Persema vs Persiraja

Written By Unknown on Sabtu, 06 Juli 2013 | 16.24

Sesumbar Maman

BANDA ACEH - Persiraja akan melakoni duel terakhir putaran pertama dalam kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) musim 2013. Hanya saja pertarungan ini akan menjadi ujian berat mengingat tampil di markas Persema Malang, Stadion Gajayana, Jawa Timur, Sabtu (6/7).

Semua tim memang sangat ingin mengakhiri pertandingan putaran pertama atau kedua di markas sendiri agar bisa menikmati euforia kemenangan bersama pendukungnya. Kini Persiraja harus mengakhiri putaran pertama di markas lawan berdasarkan jadwal kompetisi. Hanya saja, Laskar Rencong tak begitu puas melakoni putaran pertama musim ini.

Hal ini akibat Persiraja harus duduk di peringkat 12 klasemen sementara usai melakoni 14 pertandingan. Bahkan tujuh laga tandang tak pernah meraih kemenangan atau dua kali seri dan lima berakhir kalah. Sehingga laga tandang terakhir di markas lawan wajib menambah motivasi pemain untuk meraih kemenangan atau minimal membawa pulang satu poin. Apalagi, ke-18 pemain yang dibawa ke Pulau Jawa tak ada yang cedera atau akumulasi kartu seusai kalah 1-4 di markas PSIR Rembang, Rabu (3/6).

Incaran kemenangan di laga tandang memang sudah diwarning Pelatih Persiraja, Maman Suryaman setelah meraih kemenangan beruntun tiga kali di kandang pada awal bergulir LPI 2013. Bahkan mantan pelatih Timnas U-14 ini menegaskan rasa tak puas sebelum timnya bisa menang di kandang lawannya. Ambisi mengejar kemenangan tandang hingga kini belum dirasakan Laskar Rencong.

Bahkan bila kalah di Malang, bukan hanya rekor tak pernah menang yang di tandang yang disandang Persiraja. Tapi tim yang dimanajeri Reza Fahlevi akan kesulitan meninggalkan papan bawah klasemen sementara. Sebab posisi ini bisa mejadi beban mental bagi pemain yang melihat jauhnya selisih poin dengan tim penghuni papan atas klasemen. Karena perjuangan putaran kedua yang dijadwalkan mulai 24 Agustus di markas Persijap Jepara bakal menyulitkan Lantak Laju.  

Demi meraih poin atau mengincar kemenangan tandang perdana putaran pertama, Persiraja tetap tak boleh meremehkan Persema yang menghuni posisi 14 klasemen sementara. Karena pasukan Rudi Hariantoko dipastikan akan melawan habis-habisan guna mengamankan poin kandang. Tapi kekalahan di Rembang harus menjadi motivasi bagi Erik Saputra dkk untuk tampil maksimal. Karena kemenangan bukan hanya milik tuan rumah, tapi tim tamu juga punya kesempatan.

Pelatih Persiraja, Maman Suryaman optimis kalau timnya akan mampu  mendapatkan poin di Malang. Karena, tak bagus kalau dari dua pertandingan tandang tak membawa pulang poin. Para pemain harus tetap bersemangat karena Septi dkk belum pernah menang di tandang. "Saya belum puas sebelum tim ini meraih kemenangan di tandang. Saya berharap wasit bisa fair play dalam memimpin agar tak merugikan tim tamu," ungkap Maman dengan penuh keyakinan.(adi)

prakiraan pemain
Persema Malang: Ruhanda Merdiyansa, Agung Dwi Jaksono, Irfan Raditya, Syaiful Indra Cahya, Jodi Kustiawan, Yogi Saiful Rizal, Pandi Widiarto, Dicky Prayoga, Didik Ariyanto, M. Kamri, Joko Prayitno
Persiraja: Aulia Rahmad, Andri Muliadi, Ahmad Yani, Safrizani, Erik Saputra, M Nasir, Randi Rizki, Mukhlis Nakata, Fitra Ridwan, Fahrizal Dillah, Septi Heriansyah


Anda sedang membaca artikel tentang

Persema vs Persiraja

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/07/persema-vs-persiraja.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Persema vs Persiraja

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Persema vs Persiraja

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger