Pengumuman DPS di Aceh Tengah Tuntas

Written By Unknown on Senin, 22 Juli 2013 | 16.24

BANDA ACEH - Proses pemutakhiran data pemilih yang telah sampai proses pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan sedang dalam masa menerima tanggapan masyarakat telah tuntas di 31 gampong di Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah.

Diberitakan sebelumnya, sampai batas waktu penetapan dan pengumuman DPS pada 11 Juli 2013 lalu, 31 gampong (6 gampong pemekaran dan 25 defenitif) di Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah terlambat melaksanakan tahapan pemilu tersebut sesuai dengan tahapan dan jadwal yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) disebabkan musibah gempa 6,2 SR yang mengguncang wilayah tersebut.

Namun, Pokja Pemutakhiran Data Pemilih di KIP Kabupaten Aceh Tengah, Ivan Astavan Manurung, yang dihubungi Serambi via telpon mengatakan pemgumuman DPS di 31 gampong tersebut telah tuntas dilakukan. "Meskipun agak terlambat dan keterbatasan fasilitas, namun proses tahapan pemilu yaitu pengumuman DPS ini telah selesai sejak beberapa hari lalu, sekitar tanggal 13 dan 14 Juli 2013," katanya.

Pengumuman DPS tersebut ditempel di rumah atau bangunan yang masih berdiri dan bisa dihuni seperti rumah-rumah papan dan juga di kamp pengungsian yang mudah diakses masyarakat. Mengingat rekonstruksi di daerah-daerah tersebut belum pulih, kita juga mengimbau masyarakat agar melaporkan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) di gampongnya jika ada warga yang meninggal atau pindah.

"Tim PPS juga merupakan anggota sekretariat desa. Jadi mengenai urusan pendataan bisa lebih akurat karena mereka tahu warga-warga di gampongnya. Itu yang bisa kita imbau kepada kawan-kawan agar bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah mengenai hal ini," ujarnya.

Sesuai tahapan dan jadwal, masa pengumuman adalah 11-24 Juli 2013. Untuk penyampaian masukan dan tanggapan masyarakat terhadap DPS mulai 11 Juli sampai 1 Agustus 2013.(sr) 


Anda sedang membaca artikel tentang

Pengumuman DPS di Aceh Tengah Tuntas

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/07/pengumuman-dps-di-aceh-tengah-tuntas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengumuman DPS di Aceh Tengah Tuntas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengumuman DPS di Aceh Tengah Tuntas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger