Gubernur Janji Tambah Anggaran Sektor Kesehatan

Written By Unknown on Minggu, 28 Juli 2013 | 16.25

BANDA ACEH - Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada  masyarakat, Gubernur Aceh, Zaini Abdullah berjanji pihaknya akan mengalokasikan anggaran Rp 51 Miliar untuk 100 puskesmas keliling, 15 mobil jenazah, sembilan mobil box dalam APBA-P tahun 2013.

Untuk tahun 2014, Gubernur juga menyatakan akan menyiapkan dana tambahan Rp 200 miliar untuk rehabilitasi dari rencana awal Rp 1,3 triliun menjadi Rp 1,5 triliun.

Pernyataan tersebut disampaikan Doto Zaini dalam Rapat Pimpinan Kesehatan (Rapim-Kes) di ruang rapat P2K Kantor Gubernur Aceh, Jumat (26/7). Turut hadir Drg Endang mewakili PT Askes Pusat, perwakilan Kementerian Kesehatan RI, para kepala dinas dan direktur rumah sakit umum daerah se-Aceh, dan serta anggota tim koordinasi JKA Aceh.

"Khusus untuk Jaminan Kesehatan Aceh (JKA), kita tetap anggarkan 400 miliar rupiah untuk mendukung BPJS 2014. Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Askes yang terus bermitra dan membantu Pemerintah Aceh dalam memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat Aceh," ujar Gubernur seperti disampaikan kembali dalam surat elektronik (e-mail) Biro Humas Setda Aceh kepada Serambi, Jumat (26/7) malam.

Pada kesempatan itu, Zaini menyatakan dirinya bersama Wakil Gubernur Muzakir Manaf siap mendukung keperluan dana yang dibutuhkan untuk bidang kesehatan, sekaligus membenahi sarana prasarana, baik rumah sakit, puskesmas, dan pelayanan kesehatan lainnya. "Saya berharap pertemuan ini dapat membawa berkah, program kesehatan lebih nyata untuk 4,7 juta rakyat Aceh sesuai janji kami saat kampanye," ungkapnya.

Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, menurut Gubernur, tentu saja pihaknya membutuhkan kerja keras dan dukungan semua pihak.

"Dalam waktu dekat kita berencana membangun lima rumah sakit regional di Aceh. Jika tidak bekerja keras, kita akan rugi besar. Karena pembangunan rumah sakit tersebut adalah hasil lobi kami ke Jerman dan negara-negara lain di beberapa waktu lalu," ungkap Doto Zaini.

Ia juga berharap Dinkes Aceh yang sekarang dipimpin dr Taqwallah dapat memberikan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat, bukan sekedar lips service. Sehingga kecenderungan masyarakat Aceh berobat ke luar negeri dapat dikurangi. Sementara Kadiskes Aceh, dr Taqwallah, menyampaikan pihaknya akan bekerja keras meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.(rel/jal)


Anda sedang membaca artikel tentang

Gubernur Janji Tambah Anggaran Sektor Kesehatan

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/07/gubernur-janji-tambah-anggaran-sektor.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gubernur Janji Tambah Anggaran Sektor Kesehatan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gubernur Janji Tambah Anggaran Sektor Kesehatan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger