Dewan Hakim Koreksi Peringkat Juara MTQ

Written By Unknown on Selasa, 02 Juli 2013 | 16.25

BANDA ACEH - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-31 Aceh yang berakhir Minggu (30/6) malam telah melahirkan juara untuk masing-masing cabang lomba termasuk penetapan peringkat kabupaten/kota yang masuk 10 besar. Namun, menurut Dewan Hakim, dalam penghitungan nilai sepuluh kabupaten/kota yang masuk kualifikasi 10 besar tersebut telah terjadi kesalahan input data sehingga merasa perlu dikoreksi.

Berdasarkan data yang diterima dan dilansir Serambi, Senin (1/7), peringkat 10 besar MTQ Ke-31 Aceh masing-masing Aceh Besar di posisi teratas disusul Aceh Utara, Kota Subulussalam, Aceh Timur, Kota Lhokseumawe, Kota Banda Aceh, Pidie, Aceh Selatan, Aceh Tamiang, dan Pidie Jaya.

Dalam siaran pers yang diterima Serambi kemarin, Ketua Dewan Hakim MTQ Ke-31 Aceh, Prof Tgk Azman Ismail MA bersama Sekretaris Usamah El-Madny menjelaskan, dalam peringkat 10 besar yang diberitakan tersebut, Kabupaten Pidie Jaya berada pada peringkat ke-10 dari 10 kabupaten/kota yang masuk dalam kategori 10 besar pemenang MTQ Aceh Ke-31 dengan perolehan nilai 14.

"Perlu kami informasikan bahwa dalam penghitungan nilai 10 kabupaten/kota yang masuk kualifikasi 10 besar tersebut telah terjadi  kesalahan input data dalam penghitungan nilai yang diraih Kabupaten Pidie Jaya sehingga berakibat Kabupaten Pidie Jaya berada pada peringkat ke-10 dengan perolehan nilai 14," tulis siaran pers tersebut.

Menurut Dewan Hakim, setelah kesalahan input data diperbaiki, nilai yang diraih Pidie Jaya menjadi 17, maka dengan demikian dalam kelompok 10 besar hasil MTQ Aceh Ke-31, Kabupaten Pidie Jaya  berada di peringkat 8 setelah Kabupaten Pidie dan sebelum Aceh Selatan.

Prof Azman menambahkan, terhadap kekeliruan ini, LPTQ Aceh akan segera menyurati kabupaten/kota yang masuk peringkat 10 besar MTQ Ke-31 Aceh sehingga kabupaten/kota tersebut mendapat informasi update terkait peringkat 10 besar.

Seperti diketahui, MTQ Ke-31 Aceh yang berlangsung di Kota Subulussalam sejak 23 Juni 2013 berakhir dan ditutup secara resmi oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Minggu (30/6) malam. Kabupaten Aceh Besar keluar sebagai juara umum MMTQ Ke-31 Tingkat Provinsi Aceh.(rel/nas)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dewan Hakim Koreksi Peringkat Juara MTQ

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/07/dewan-hakim-koreksi-peringkat-juara-mtq.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dewan Hakim Koreksi Peringkat Juara MTQ

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dewan Hakim Koreksi Peringkat Juara MTQ

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger