CJH Aceh Berangkat Gelombang Kedua

Written By Unknown on Selasa, 30 Juli 2013 | 16.24

BANDA ACEH - Sebanyak 3.111 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Aceh akan berangkat pada gelombang kedua yang dijadwalkan mulai 27 September mendatang. Sementara masuk asrama untuk kloter pertama sehari sebelumnya.

Kakanwil Kemenag Aceh, Ibnu Sa'dan MPd kepada Serambi, Senin (29/7), mengatakan dengan adanya pengurangan 20 persen CJH yang akan berangkat tahun ini, jadwal keberangkatan CJH Aceh juga berubah. Hal itu sesuai dengan rapat Kementerian Agama RI dan Garuda Indonesia. "CJH Aceh seluruhnya berangkat pada gelombang kedua dan jenis pesawat yang digunakan juga berbeda," ujarnya didampingi Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Aceh, Akhyar MAg.

Jenis pesawat yang akan digunakan, sebut Ibnu Sa'dan, yaitu  pesawat boeing 777 dengan kapasitas 440 kursi. Sedangkan sebelumnya CJH Aceh menggunakan Airbus 330 dengan kapasitas 325 kursi. Sementara untuk gelombang pertama masuk asrama pada 9 September mendatang dan berangkat ke tanah suci pada 10 September nanti. "Gelombang pertama rutenya dari Aceh ke Jeddah kemudian ke Madinah. Sedangkan gelombang kedua dari Aceh ke Jeddah kemudian ke Mekkah," jelasnya.

Menurutnya, pengurangan CJH tak hanya terjadi di Indonesia, tapi di seluruh guni. "Dengan ditundanya keberangkatan 235 CJH Aceh, bukan berarti pemerintah mempersulitkan jamaah. Tapi, penundaan itu karena adanya pembangunan besar-besaran di Mekkah. CJH yang ditunda keberangkatannya tahun ini akan diprioritaskan berangkat tahun depan," ungkap Ibnu Sa'dan.

Sementara untuk jadwal keberangkatan delapan kelompok terbang (kloter) CJH Aceh, tambah Ibnu Sa'dan, pihaknya hari ini (kemarin-red) akan melakukan rapat dengan seluruh kepala dan kasi haji Kemenag kabupaten/kota se-Aceh.(hs)


Anda sedang membaca artikel tentang

CJH Aceh Berangkat Gelombang Kedua

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/07/cjh-aceh-berangkat-gelombang-kedua.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

CJH Aceh Berangkat Gelombang Kedua

namun jangan lupa untuk meletakkan link

CJH Aceh Berangkat Gelombang Kedua

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger