Banda Aceh dan Aceh Besar Bertambah 69 Caleg

Written By Unknown on Minggu, 21 Juli 2013 | 16.24

BANDA ACEH - Selain 13 partai politik peserta pemilu yang mengajukan calon anggota legislatifnya (caleg) tingkat DPRA ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, beberapa partai di kabupaten/kota juga mengajukan caleg tingkat DPRK ke KIP kabupaten/kota setempat.

Informasi dihimpun Serambi, sampai batas akhir pengajuan penambahan caleg pada 18 Juli 2013 lalu, tercatat ada 11 partai politik yang mengajukan 34 caleg tambahan untuk DPRK Banda Aceh ke KIP Kota Banda Aceh. Sedangkan KIP Kabupaten Aceh Besar menerima 35 caleg tambahan yang diajukan 12 partai politik.

Ketua KIP Banda Aceh Munawarsyah mengatakan, sebelumnya jumlah caleg DPRK Banda Aceh sebanyak 423 orang yang telah masuk Daftar Calon Sementara (DCS). Dengan adanya 34 caleg tambahan yang terdiri atas 19 laki-laki dan 15 perempuan, maka jumlah caleg yang bertarung memperebutkan kursi di DPRK Banda Aceh adalah 457 orang.

"Ke-34 caleg tambahan dari 11 partai politik peserta pemilu ini akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu verifikasi administrasi dan uji mampu baca Alquran," katanya kepada Serambi, Jumat (19/7).

Sementara untuk Kabupaten Aceh Besar, jumlah bacaleg tambahan tercatat sebanyak 35 yang diajukan 12 partai politik. Sebelumnya, jumlah caleg untuk DPRK Aceh Besar sebanyak 502 orang. Demikian jumlah caleg DPRK Aceh Besar yang akan diproses untuk masuk Daftar Calon Tetap (DCT) menjadi 537 orang.

Ketua Pokja Pencalonan KIP Aceh Besar M Junaidi, mengatakan mengenai tahapan dan jadwal yang dilakukan tidak berbeda dengan caleg tambahan untuk DPRA. "Caleg tambahan untuk DPRK ini juga akan diverifikasi adminitrasi dan ikut uji mampu baca Alquran. Jika pada tahapan itu ada caleg yang tidak memenuhi syarat atau tidak lulus uji mampu baca Alquran, maka dinyatakan gugur. Tidak ada masa perbaikan untuk caleg tambahan ini," jelasnya kepada Serambi.(sr)


Anda sedang membaca artikel tentang

Banda Aceh dan Aceh Besar Bertambah 69 Caleg

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/07/banda-aceh-dan-aceh-besar-bertambah-69.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Banda Aceh dan Aceh Besar Bertambah 69 Caleg

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Banda Aceh dan Aceh Besar Bertambah 69 Caleg

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger