1.205 Polisi Aceh Naik Pangkat

Written By Unknown on Senin, 01 Juli 2013 | 16.24

* Kepala SPN, dari AKBP Jadi Kombes

BANDA ACEH - Sebanyak 1.205 polisi dari Polda Aceh dan Polres se-Aceh naik pangkat setingkat lebih tinggi terhitung hari ini, Senin (1/7), bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Bhayangkara. Dua hari lalu upacara perayaan HUT tersebut digelar di Mapolda Aceh juga dilaksanakan serempak di semua mapolres se-Aceh.

Khusus untuk perwira menengah ke atas, mulai dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) ke Komisaris Polisi (Kompol), upacara kenaikan pangkatnya dipusatkan di halaman Mapolda Aceh, Banda Aceh, Sabtu (29/6) sore, bersamaan dengan upacara kenaikan pangkat personel Polda Aceh yang dipimpin Kapolda Aceh, Irjen Pol Herman Effendi.

Dalam sambutannya saat memimpin upacara itu, Kapolda mengatakan, kenaikan pangkat bukan hak pasti seluruh personel. "Hal ini berbeda dengan gaji atau hak-hak lain yang diterima secara rutin. Kenaikan pangkat justru merupakan akumulasi prestasi, kredibilitas, dedikasi, dan kapasitas yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi," ujar Kapolda.

Ia berharap, kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong bagi anggota lainnya dalam meningkatkan kinerja dan mampu memberi nilai tambah di kesatuan masing-masing.

Kapolda menyebutkan karena berbagai syarat itu, ada personel yang turut disulkan, tetapi ditunda dulu kenaikan pangkatnya. Adapun 1.205 personel yang naik pangkat itu, 389 orang merupakan personel Polda Aceh, termasuk Kepala Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Seulawah, Aceh Besar, Ruslan Eppendi dari AKBP naik menjadi Kombes Pol.

Selanjutnya, Kapolda berharap seluruh jajaran Polri di Aceh, terutama yang baru naik pangkat itu, dapat mencegah dan memberantas semua bentuk korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) di jajaran Polri sesuai instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2011 tentang Rencana Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi.

Kemudian, seusai memimpin upacara, Kapolda, Wakapolda, Brigjen Pol Husein Hamidi, serta para pejabat utama Polda Aceh memberi ucapan selamat kepada para personel yang naik pangkat itu.

Pada hari yang sama, sebelumnya Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Moffan juga memimpin upacara kenaikan pangkat bagi 109 personel jajaran Polresta. Rinciannya, sebelas perwira, 98 bintara. (sal)  

personel naik pangkat
- AKBP ke Kombes pol:   1 orang
- Kompol ke AKBP    :  10 orang
- AKP ke Kompol     :  14 orang
- Iptu ke AKP       :   2 orang
- Ipda ke Iptu      : 113 orang
- Aipda ke Aiptu    : 101 orang
- Bripka ke Aipda   : 176 orang
- Brigadir ke Aipda : 212 orang
- Briptu ke Brigadir: 553 orang
- Bripda ke Briptu  :  21 orang
- Kompol penghargaan:   2 orang


Anda sedang membaca artikel tentang

1.205 Polisi Aceh Naik Pangkat

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/07/1205-polisi-aceh-naik-pangkat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

1.205 Polisi Aceh Naik Pangkat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

1.205 Polisi Aceh Naik Pangkat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger