MTQ Ke-31 Aceh Siap Digelar

Written By Unknown on Sabtu, 22 Juni 2013 | 16.24

SUBULUSSALAM – Kota Subulussalam selaku tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-31 Tingkat Provinsi Aceh 2013 siap menggelar even dua tahunan itu pada 23-30 Juni mendatang. "Segala persiapan sudah final seratus persen. Insya Allah, pembukaan dapat dilaksanakan sesuai jadwal," jelas Ketua I Panitia MTQ Ke-31 Aceh, Drs Salmaza kepada Serambi, Jumat (21/6). Menurutnya, MTQ kali ini rencananya akan dibuka Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf.

Dikatakan, berbagai persiapan fisik seperti tempat pembukaan, tempat perlombaan (musabaqah) hingga pemondokan dan lokasi stan pameran serta sejumlah persiapan lain sudah rampung semuanya. Pun demikian, Salmaza tetap meminta dukungan semua pihak terutama masyarakat Kota Subulussalam agar kegiatan itu berjalan sukses dan berkualitas dari awal hingga akhir.

Menurutnya, pembukaan MTQ yang dipusatkan di Dusun Lae Terutung, Desa Lae Oram, Kecamatan Simpang Kiri juga akan dihadiri sejumlah duta besar negara timur tengah serta akan menampilkan tarian massal. "Tarian itu melibatkan 230 penari dari kalangan siswa SMA/SMK se-Kota Subulussalam. Tarian itu merupakan kolaborasi nasional dan daerah," kata Salmaza.

Sebelumnya, Wali Kota Subulussalam, Merah Sakti dalam berbagai kesempatan masyarakat turut mensukseskan MTQ Ke-31 Aceh. Wali Kota juga mengimbau seluruh masyarakat Subulussalam memberikan kesan terbaik, sehingga peserta dan tamu undangan selama MTQ saat meninggalkan daerah tersebut akan mengenang hal-hal baik yang mereka dapatkan di Subulussalam.

Ketua bidang Humas MTQ Ke-31 Aceh, Mashuri SKM, mengatakan, Pemko Subulussalam akan berusaha untuk menjadi tuan rumah terbaik dalam penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Aceh. "Subulussalam selaku tuan rumah sudah mempersiapkan semuanya, baik akomodasi maupun teknisnya," katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat Subulussalam khususnya Malinau yang telah mendukung terselenggaranya MTQ Provinsi Aceh di kota itu. "Doa dan dukungan  masyarakat Subulussalam dan pihak lainnya masih sangat kami harapkan hingga acara ini berakhir dengan sukses dan Subulussalam bisa menjadi tuan rumah terbaik dalam pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Aceh," tandas Mashuri.

Secara terpisah, Wakil ketua Kafilah Kota Subulussalam, Hermaini, kemarin, mengatakan, pihaknya menargetkan tuan rumah bisa masuk dalam lima besar pada MTQ itu. "Jadi juara umum memang harapan kita dan semua kafilah yang ikut MTQ. Tapi, itu bukan keharusan.

Karena itu, jika tidak mampu, jangan dipaksakan. Siapapun yang menjadi juara umum haruslah diraih dengan cara-cara yang fair dan tak menghalalkan segala cara demi meraih juara umum. Bagi kami, bisa masuk lima besar sudah cukup," katanya seraya menyebutkan kafilahnya mendaftarkan 40 peserta pada MTQ tersebut.(kh)


Anda sedang membaca artikel tentang

MTQ Ke-31 Aceh Siap Digelar

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/06/mtq-ke-31-aceh-siap-digelar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

MTQ Ke-31 Aceh Siap Digelar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

MTQ Ke-31 Aceh Siap Digelar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger