Kaum Ibu Banyak Gadaikan Emas

Written By Unknown on Minggu, 23 Juni 2013 | 16.25

* Untuk Modal Jualan di Bulan Puasa

BANDA ACEH - Transaksi di PT Pegadaian Syariah sudah sejak tiga bulan terakhir dilaporkan meningkat. Pemimpin Cabang Pegadaian Syariah Banda Aceh, Alnafiah Alius, mengatakan, peningkatan yang terjadi mencapai 30 persen.

Menurut Alnifah, peningkatan transaksi gadai itu terkait dengan makin dekatnya bulan puasa. Karena itu sebagian besar nasabah merupakan kaum ibu yang menggadaikan emas perhiasan untuk modal jualan pada bulan puasa nanti.

"90 Persen nasabah menggadaikan emas, yang terdiri dari ibu rumah tangga dan para karyawan. Mereka menggadaikan emas untuk modal jualan," katanya kepada Serambi, Sabtu 22/6).

Ia melanjutkan, banyak nasabah yang menggadaikan emas karena memang nilai gadainya lebih tinggi. Nilai gadai yang diterima nasabah mencapai 92 persen dari total nilai harga emas yang digadaikan.

Di samping kaum ibu dan karyawan, Alnafiah menyebutkan bahwa kalangan mahasiswa, pejabat, dan pengusaha juga banyak yang ikut memanfaatkan jasa pegadaian.

"Pejabat dan pengusaha lebih dominan menggadai kendaraan roda empat," tuturnya.

Sedangkan kalangan mahasiswa umumnya menggadaikan laptop. Untuk laptop, Pegadaian hanya menerima laptop keluaran terbaru dengan batas waktu penebusan yang telah ditetapkan.

"Lewat dari hari yang ditetapkan, maka pihak pegadaian akan menghubungi nasabah dan selanjutnya akan diberikan tempo selama 10 hari untuk melakukan penebusan," kata Alnafiah.

Selain melayani jasa gadai, Pegadaian Syariah juga melayani pembayaran listrik, telepon, isi pulsa pra bayar. "Sekarang kita juga punya produk baru Multi Payment Online (MPO) yang bisa melayani pembayaran listrik, telepon, isi pulsa prabayar," demikian Alnafiah.(ni)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kaum Ibu Banyak Gadaikan Emas

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/06/kaum-ibu-banyak-gadaikan-emas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kaum Ibu Banyak Gadaikan Emas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kaum Ibu Banyak Gadaikan Emas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger