Bupati Abdya Mutasi 312 Pejabat

Written By Unknown on Sabtu, 22 Juni 2013 | 16.24

* 36 Dibangkupanjangkan
 
BLANGPIDIE - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Ir Jufri Hasanuddin MM melancarkan mutasi secara besar-besaran terhadap 312 pejabat di lingkup Pemkab Abdya. Sebanyak 36 di antara pejabat yang kena mutasi, dibangkupanjangkan alias diperbantukan (dpb) pada Setdakab Abdya.

Prosesi pelantikan berlangsung di bawah teratak (tenda) yang dipasang di halaman Kantor Bupati Abdya, pukul 15.10 WIB. Pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan dipimpin oleh Bupati Jufri Hasanudin, disaksikan Wakil Bupati Abdya Yusrizal Razali, bersama anggota Forum Kominikasi Pimpinan Kabupaten (FKPK) atau anggota Muspida Abdya, termasuk para camat.

Daftar nama-nama pejabat yang diangkat dan diberhentikan dibaca secara bergeliran oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) drh Cut Hasnah Nur, bersama beberapa staf. Prosesi pelantikan dipending saat azan shalat Asar berkumandang.

Kurang enam bulan
Data diperoleh Serambi, dari 17 pejabat eselon II yang terkena gelombang mutasi kemarin, empat di antara dicopot dan kemudian diperbantukan pada Setdakab. Padahal, jabatan eselon II yang mereka sandang belum berusia enam bulan, yakni dilantik pada 25 Januari 2013 lalu.

Keempat pejabat yang dicopot dan kemudian diperbantukan pada Setdakab adalah, Erizal SH (mantan Asisten Pemerintahan), Ir Much Tavip MM (mantan Kadis Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika), TR Syahir SPd (mantan Kadis Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga), dan H Zainuddin SP (mantan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pertanian).

Dua  pejabat eselon II lainnya yang diperbantukan pada Setdakab alias nonjob adalah H Fakhruddin D SPd (mantan Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil), dan drh Cut Hasnah Nur (mantan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan).  

Di antara 11 pejabat eselon II yang dilantik (Lihat, mereka dilantik), satu orang tidak hadir, yaitu Aidul Fitri SHut yang dilantik menjadi Kadis Kehutanan dan Pekebunan. Menurut informasi, yang bersangkutan sedang berada di luar Abdya untuk berobat.

Sementara dari 23 pejabat eselon III yang dilantik, antara lain Teuku Admizar BSc, sebelumnya staf diperbantukan pada Setdakab, dipromosikan menjadi Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KP2T) Abdya. Lainnya menempati jabatan sekretaris, kabag dan kabid pada sejumlah instansi.(nun/az)

pejabat dimutasi
* 17 pejabat eselon II, 6 di antaranya nonjob
* 33 pejabat eselon III, 10 di antaranya nonjob
* 262 pejabat eselon IV, 20 di antaranya nonjob

pejabat eselon II
* Muazam SE ST MM, sebelumnya Asisten Pembangunan dan Kesehateraan Rakyat menjadi Staf Ahli Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika.
* Ir Muslim Hasan MSi, sebelumnya Kadis Kehutanan dan Perkebunan digeser menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pertanian.
* Indra Sukma SH, sebelumnya Asisten Administrasi Umum digeser menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh.
* Drs Mac Rivai MSi, sebelumnya Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh dimutasi mejadi Asisten Pemerintahan.
* Drs Thamrin, sebelumnya staf diperbantukan pada Setdakab dipromosikan menjadi Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat.
* Bustaman MI SE, sebelumnya Sekretaris pada Bappeda dipromosikan menjadi Asisten Administrasi Umum.
* M Nasir G SH, sebelumnya Staf Ahli Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika dimutasi menjadi Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil.
* H Edi Eddi Sumarjan SE MM, sebelumnya Kepala KP2T dipromosikan menjadi Pj Kadis Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika.
* Aidul Fitri SHut, sebelumnya staf diperbantukan pada Setdakab dipromosikan menjadi Pj Kadis Kehutanan dan Perkebunan.
* Drs Ahsin, sebelumnya Sekretaris pada Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga dipromosikan menjadi Pj Kadis Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga.
* Drs Yafrizal, sebelumnya Kabag Organisai dan Kepegawaian dipromosikan menjadi Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan


Anda sedang membaca artikel tentang

Bupati Abdya Mutasi 312 Pejabat

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/06/bupati-abdya-mutasi-312-pejabat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bupati Abdya Mutasi 312 Pejabat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bupati Abdya Mutasi 312 Pejabat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger