PNA Minta Pihak Terkait Serius Tanggapi Premanisme Politik

Written By Unknown on Selasa, 23 April 2013 | 16.24

Selasa, 23 April 2013 14:12 WIB

LANGSA - Pimpinan Partai Nasional Aceh (PNA) di kawasan pantai timur Aceh, kembali mengangkat isu seputar ancaman terjadinya tindakan premanisme politik dalam Pemilu 2014. Setelah pernyataan Ketua DPW PNA Aceh Timur, Muslim Hasballah, giliran Ketua DPW Aceh Tamiang dan Kota Langsa angkat bicara.

Mereka menyatakan, aksi premanisme politik ini sudah mulai terjadi saat ini. Kedua pimpinan parlok "pecahan PA" ini berharap semua pihak yang terkait dengan pelaksanaan pemilu yang bersih dan adil, serius merespon isu premanisme politik ini, agar peristiwa-peristiwa kekerasan seperti di Pilkada 2012 lalu tidak terulang.

"Sudah saatnya seluruh partai politik agar  meninggalkan cara-cara barbar dan kuno dalam berpolitik. Kami menilai bahwa cara ini diterapkan karena mereka tidak memilki kemampuan dan mau belajar agar mampu berpolitik tanpa harus menghancurkan nilai-nilai Islami dan demokrasi," kata Ketua DPW PNA Kota Langsa, Bachtiar Saleh kepada Serambi, Sabtu (20/4).

Bachtiar Saleh, seperti halnya Ketua PNA Aceh Timur Muslim Hasballah, juga mengimbau kader PNA untuk mempersiapkan diri melawan aksi premanisme ini. "Saya mengharapkan agar Muspida Aceh dan seluruh institusi terkait agar melakukan langkah-langkah preventif dan antisipasi. Namun jika apa yang kami sampaikan dianggap angin lalu, maka kami akan membela diri, kami harus mempertahankan harga diri kami baik secara organisasional dan individu," ujar mantan kombatan GAM ini.

Pernyataan hampir senada diungkap Murtala, Ketua DPW PNA Kabupaten Tamiang. Ia menyatakan, jika intimidasi dan teror masih juga menjadi pendekatan dalam memenangkan Pemilu 2014, maka dapat dipastikan Aceh akan semakin rumit, tidak ada kebebasan berpendapat dan berekspresi, tidak ada penghargaan terhadap minoritas. "Jika ini terus menerus terjadi, sia-sia perdamaian ini," ujarnya.

Sebelumnya, mantan Bupati Aceh Timur, Muslim Hasballah yang juga Ketua PNA Aceh Timur melansir adanya indikasi premanisme politik. Muslim mengharapkan agar fakta yang terjadi saat Pemilukada 2012 tidak terulang kembali pada saat Pemilu 2014.(yuh)


Anda sedang membaca artikel tentang

PNA Minta Pihak Terkait Serius Tanggapi Premanisme Politik

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/04/pna-minta-pihak-terkait-serius-tanggapi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PNA Minta Pihak Terkait Serius Tanggapi Premanisme Politik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PNA Minta Pihak Terkait Serius Tanggapi Premanisme Politik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger