Konvoi Kader Parpol Meriahkan Pendaftaran

Written By Unknown on Selasa, 23 April 2013 | 16.24

Selasa, 23 April 2013 14:45 WIB

MEULABOH - Hari terakhir pendaftaran bakal caleg Pemilu 2014 di Aceh Barat, Senin (22/4) berlangsung meriah. Para kader dari beberapa partai melakukan konvoi keliling kota saat berangkat dari sekretariat partai ke kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat.

Tujuh parpol yang mendaftar pada Senin kemarin adalah Partai Nasdem, PDIP, Partai Gerindra, Partai Golkar, PKPI, Partai Hanura, dan PAN. Sedangkan sebelumnya yang mendaftar adalah Partai Demokrat, PKS, PDA, PBB, PKB, PPP,  PA, dan PNA. Rata-rata kader yang didaftarkan sebanyak 25 orang untuk komposisi kursi DPRK Aceh Barat sebanyak 25 kursi.

Ketua KIP Aceh Barat, Mahrizal SE didampingi Ketua Pokja Pencalonan, Bahagia SH ditanyai Serambi kemarin mengatakan, seluruh parpol sebanyak 15 parpol sudah mendaftarkan bacaleg ke KIP dan mulai Selasa segera dilakukan verifikasi faktual terhadap berkas yang diserahkan tersebut, sedangkan bagi yang tidak lengkap akan dikembalikan guna dilengkapi sebelum ditetapkan dari bacaleg ke caleg.

Sehari sebelumnya, Minggu (21/4), kader Partai Nasional Aceh (PNA) Aceh Selatan, juga berkonvoi saat mendaftarkan 30 bacaleg DPRK ke KIP)setempat. Sebanyak 90 persen bacaleg yang diusung PNA berasal dari tokoh masyarakat dan pengusaha, serta keterwakilan kaum perempuan juga melebihi kuota.  Pendaftaran bacaleg PNA turut dihadiri mantan panglima GAM/KPA Wilayah Lhoktapaktuan, Tgk Abrar Muda yang juga salah satu pendiri PNA di Aceh Selatan.

Ketua DPW PNA Aceh Selatan Tgk Amran dalam konfrensi pers mengatakan, dari 30 orang bacaleg PNA, 90 persen berasal dari tokoh masyarakat, yakni, keuchik, mukim, termasuk kontraktor dan pengusaha. 10 persen lainnya diisi oleh para mantan kombatan GAM yang merupakan unsur utama pendiri partai lokal ini.

"Langkah ini sengaja kita lakukan untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa PNA adalah partai terbuka untuk umum dan milik masyarakat serta berorientasi nasional. Mayoritas bacaleg PNA berasal tokoh masyarakat di luar pengurus partai, sedangkan pengurus partai diinstruksikan tetap berkonsentrasi  dalam rangka menyukseskan  program-program kerja partai ke depan," kata Tgk Amran.(riz/tz)


Anda sedang membaca artikel tentang

Konvoi Kader Parpol Meriahkan Pendaftaran

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/04/konvoi-kader-parpol-meriahkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Konvoi Kader Parpol Meriahkan Pendaftaran

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Konvoi Kader Parpol Meriahkan Pendaftaran

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger