Dishub Klaim Temukan Bukit Tertinggi

Written By Unknown on Senin, 15 April 2013 | 16.24

Senin, 15 April 2013 15:08 WIB

LHOKSEUMAWE - Tim ekspedisi Dinas Perhubungan, Pariwisata dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe bersama LSM Cisah mengklaim telah menemukan bukit tertinggi di wilayah Lhokseumawe. Bukit itu biasa dinamakan Bukit Seumen yang terletak di perbatasan Desa Paloh Bate Kecamatan Muara Dua dan Desa Seunubok, Kecamatan Blang Mangat. Bukit yang berada di koordinat 5o 10' 30' Lintang Utara (LU) dan 097o 5' 52" Bujur Timur (BT) dengan ketinggian 106 meter di atas permukaan laut (DPL).

"Selama ekspedisi kita beberapa bulan terakhir, bukit yang paling tinggi kita temukan di Lhokseumawe hanya 93 meter dari permukaan air laut, yakni di kawasan Panggoi," jelas Kadis Peruhubungan, Pariwisata, dan kebudayaan Lhokseumawe, Drs Ishaq Rizal MSi, Minggu (14/4).

Menurutnya, di puncak bukit itu mereka juga menemukan sebuah tugu yang diyakini sudah berumur lebih 100 tahun. "Tugu itu terbuat dari semen dan menggunakan besi ukuran 15 centimeter. Tugu itu berukuran 50x50 centimeter dan tinggi 1,5 meter. Di tugu itu bertuliskan S219. Sehingga tim kita akan menyelidiki jejak sejarah di bukit Seumen ini," jelasnya.

Bila masyarakat berada di atas bukit tersebut, menurut Ishaq, akan bisa menikmati pemandangan alam sekelilingnya karena tidak tertutup bukit lain. "Menurut saya, bukit ini sangat cocok bila digunakan tim ruqyah untuk menetukan awal Ramadhan atau Lebaran nantinya di Lhokseumawe," ujarnya.(bah)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dishub Klaim Temukan Bukit Tertinggi

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/04/dishub-klaim-temukan-bukit-tertinggi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dishub Klaim Temukan Bukit Tertinggi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dishub Klaim Temukan Bukit Tertinggi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger