Dana Jamkesmas 2012 tak Ada di Kasda

Written By Unknown on Senin, 15 April 2013 | 16.24

Senin, 15 April 2013 15:03 WIB

LHOKSEUMAWE - Dana Jemkesmas untuk Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara jatah Agustus-November 2012 senilai Rp 11 miliar ternyata sampai kini belum masuk di kas daerah (kasda) Aceh Utara. Sehingga belum bisa dikucurkan untuk membayar jasa medis dan klaim dana pasien Jamkesmas yang dulu dibayar menggunakan dana pribadi, seperti saat menebus kantong darah dan kebutuhan lain.

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (DPKKD) Aceh Utara, Iskandar Nasri, yang dikonfirmasi, Jumat (12/4) mengakui dana tersebut belum masuk ke kas Aceh Utara. Ia memperkirakan masih berada di kas rumah sakit. "Karena mekanismenya, dana dari pusat dikirim dulu ke rumah sakit, baru ditransfer ke rekening daerah dan kemudian baru dikucurkan," ujarnya.

Kabag Keuangan RSUCM, Syuib Hrc, juga mengakui, dana Jamkesmas 2012 tak ada di rekening rumah sakit. Menurutnya, dana Jamkemas itu berada di rekening tim Jamkesmas. "Jadi coba ditanya saja ke Tim Jamkesmas rumah sakit," jelasnya.

Mantan Ketua Tim Jamkemas RSUCM, dr Fachrurrazy SpAn MKes,  menyebutkan, tugas timnya kala itu sudah selesai yaitu sampai membuat laporan. Soal dana itu apakah masih di kas tim Jamkesmas rumah sakit atau sudah di Kas Aceh Utara, ia tak tahu.

Ketua Jamkemas RSUCM, Marzuki ZA yang dihubungi Serambi, kemarin sekitar pukul 11.30 WIB via handphonenya mengatakan ia belum bisa diwawancarai dulu karena sedang mengikuti menasik haji di kawasan Pusong Lhokseumawe. Ia meminta Serambi menghubunginya kembali pukul 12.30 WIB. Namun saat dikonfirmasi kembali pada pukul 12.30, HP Marzuki tak aktif lagi. Begitu juga SMS yang dikirim Serambi hingga  berita ini diturunkan pukul 15.00 WIB tak dibalas.(bah)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dana Jamkesmas 2012 tak Ada di Kasda

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/04/dana-jamkesmas-2012-tak-ada-di-kasda.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dana Jamkesmas 2012 tak Ada di Kasda

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dana Jamkesmas 2012 tak Ada di Kasda

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger