Tenggelam, Dua Bocah Ditemukan Tewas

Written By Unknown on Rabu, 13 Maret 2013 | 16.24

Rabu, 13 Maret 2013 14:44 WIB

Laporan Rahmad Wiguna | Medan

SERAMBINEWS.COM, MEDAN - Dua bocah yang dinyatakan hilang di Sungai Belawan, Desa Klumpang, Hamparan Perak, Deliserdang, Selasa (12/3/2013) siang ditemukan tewas. Jasad keduanya langsung dikebumikan Rabu (13/3) setelah pihak keluarga meyakini kematian itu disebabkan tenggelam.

Pencarian Nanda Kurniawan (9), dan Abdi Yunara (8) langsung dilakukan warga setelah kedua bocah kelas tiga dan dua SD itu dinyatakan hilang ketika mandi di Sungai Belawan, Selasa (12/3/2013) siang. Kabar kedua hanyut diketahui setelah dua rekan mereka, Rizki (10), dan adiknya Abdi (8) yang ikut mandi di sungai berhasil selamat. Warga pun langsung memfokuskan pencarian di dasar sungai.

"Ada yang lihat anakku mandi-mandi di sungai. Makanya pikiran langsung tenggelam. Ada pula kawannya yang melihat mereka hanyut," kata ibu Nanda, Rina.

Pencarian yang melibatkan puluhan orang itu membuahkan hasil ketika jasad Nanda ditemukan pada Selasa (12/3) malam, sementara jasad Abdi baru ditemukan Rabu (13/3) pagi. Warga memastikan keduanya sudah meninggal ketika ditemukan.

"Sudah meninggal, tak ada lagi nafas anakku," kata Rina sembari terisak.

Syamsuddin (59), tokoh masyarakat setempat mengatakan sungai tersebut memang sering dijadikan arena bermain anak-anak. Sebab kata dia, sungai itu tak berkategori berbahaya karena arusnya rendah. "Arusnya rendah, dan untuk orang dewasa tergolong dangkal. Tapi di beberapa titik ada pusaran yang kencang," katanya.

Setelah disemayamkan di kediaman masing-masing, jasad keduanya kemudian dimakamkan di TPU Klumpang, Rabu (13/3). Polisi sendiri tetap mengumpulkan keterangan saksi untuk lebih memastikan penyebab kematian itu. (mad)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tenggelam, Dua Bocah Ditemukan Tewas

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/03/tenggelam-dua-bocah-ditemukan-tewas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tenggelam, Dua Bocah Ditemukan Tewas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tenggelam, Dua Bocah Ditemukan Tewas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger