Ketua DPR ALA: Penolak ALA Hanya 100-an Orang

Written By Unknown on Rabu, 27 Maret 2013 | 16.24

Rabu, 27 Maret 2013 13:50 WIB

TAKENGON -  Terkait adanya  pernyataan penolakan pembentukan Provinsi Aceh  Leuser Antara (ALA)  oleh perwakilan masyarakat dari  tiga kabupaten/kota di Aceh, ditanggapi negatif oleh   Ketua Dewan Perjuangan Rakyat (DPR) ALA, Zam-Zam Mubarak.  Ketua DPR ALA itu bahkan mengaku siap mengumpulkan ribuan tanda tangan sebagai bukti dukungan  pembentukan Provinsi ALA.  "Itu yang menolak hanya seratus sekian orang. Sekarang kalau gubernur mau, kami bisa kumpulkan ribuan tanda-tangan dari enam kabupaten sebagai bukti dukungan pembentukan Provinsi ALA," tantang Ketua DPR ALA ini.

Disampaikan, sampai  kini Gubernur Aceh belum berani bertemu dengan ribuan pendukung pembentukan Provinsi ALA. "Skenario ini dibuat lantaran Gubernur Aceh mulai khawatir melihat perkembangan pembentukan Provinsi ALA. Jadi,  dibentuklah segelintir orang yang mengaku menolak pembentukan tersebut. Padahal seperti kita tahu, yang menolak itu orang yang  ada di bagian gubernur itu sendiri," kata Zam Zam Mubarak kepada Serambi, Selasa (26/3).

Sebagaimana diketahui, masyarakat dari tiga kabupaten/kota di wilayah tenggara Aceh, yakni Aceh Tenggara, Singkil, dan Kota Subulussalam, menyampaikan penolakan mereka terhadap rencana pembentukan Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA). Pernyataan dan tanda tangan warga yang menolak pemekaran Aceh ini diserahkan oleh perwakilan warga di tiga daerah tersebut kepada Gubernur Aceh dr H Zaini Abdullah di Banda Aceh, Senin (25/3) sore.

Zaini Abdullah dalam pernyataan yang dirilis Humas Setda Aceh Senin lalu mengatakan,  pihaknya akan memperjuangkan  agar semua kabupaten di Aceh bisa sejajar.  Dirinya tidak membeda-bedakan  daerah. Gubernur Aceh itu juga berharap tidak ada pihak yang merusak perdamaian, hanya karena ada sedikit ketidakpuasan.  Sedangkan  warga yang menentang pembentukan Provinsi ALA  yang disebut Ketua DPR ALA berjumlah ratusan orang,  dibantah Kepala Biro Humas Setda Aceh, Nurdin F Joes. "Jumlah sesungguhnya yang menolak tentu jauh lebih banyak. Itu hanya perwakilan," kata  Nurdin F Joes, Selasa (26/3) malam . (c35/sak)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ketua DPR ALA: Penolak ALA Hanya 100-an Orang

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/03/ketua-dpr-ala-penolak-ala-hanya-100.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ketua DPR ALA: Penolak ALA Hanya 100-an Orang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ketua DPR ALA: Penolak ALA Hanya 100-an Orang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger