Jalan Amblas di Pantan Bayur Dibiarkan

Written By Unknown on Sabtu, 23 Maret 2013 | 16.24

Sabtu, 23 Maret 2013 11:50 WIB

SERAMBI/MAHYADI

Wakil Ketua DPRK Bener Meriah, Joni Suryawan, Jumat (22/3) mengecek ruas jalan yang nyaris putus di kawasan Dusun Pantan Bayur, Kampung Meriah Jaya Degul, Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah. Meski ruas jalan tersebut telah rusak sejak tahun lalu, namun belum juga diperbaiki hingga saat ini.

REDELONG - Jalan kabupaten di Dusun Pantan Bayur, Kampung Meriah Jaya, Degol, Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah yang telah amblas sejak April 2012 lalu masih dibiarkan, tanpa ada upaya perbaikan. Jalan penghubung antardesa menuju perbatasan Aceh Tengah itu telah amblas sepanjang 50 meter, sehingga hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

Kepala Dusun Pantan Bayur, Abu, kepada Serambi, Jumat (22/3) mengatakan longsor yang menyebabkan jalan amblas telah terjadi sejak tahun lalu, tetapi belum juga diperbaiki, padahal badan jalan hanya tersisa satu meter lagi. "Saya hampir bosan mengajukan permohonan agar jalan ini segera diperbaiki," kata Abu.

Dia mengaku ada jalur alternatif, tetapi jarak tempuh lebih lama dan berliku serta tanjakan. Abu menambahkan, para petani kesulitan membawa hasil panen, kopi, coklat, durian dan lainnya ke ibu kota kecamatan. Dia berharap, Pemkab Bener Meriah segera memperbaiki jalan yang amblas itu.

Sementara, Wakil Ketua DPRK Bener Meriah, Joni Suryawan yang memantau langsung kondisi jalan mengatakan akan segera memanggil pihak eksekutif, terutama Bupati Bener Meriah, agar memperhatikan ruas jalan tersebut. Bila perlu, katanya, segera dilakukan perbaikan karena kondisinya memang mendesak demi kelancaran aktifitas masyarakat dalam mengangkut hasil bumi. "Saya baru kemarin menerima laporan ini dan langsung mengecek ke lokasi. Memang perlu segera diperbaiki karena memang sudah hampir setahun sejak longsor belum juga ditanggani. Ya, kami berharap pihak eksekutif bisa segera turun tangan, sehingga jika kondisi jalan bagus ekonomi masyarakat juga akan baik," ujar politisi Partai Aceh ini.(c35) 


Anda sedang membaca artikel tentang

Jalan Amblas di Pantan Bayur Dibiarkan

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/03/jalan-amblas-di-pantan-bayur-dibiarkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jalan Amblas di Pantan Bayur Dibiarkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jalan Amblas di Pantan Bayur Dibiarkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger