Galatasaray Bukan Lawan Mudah Madrid

Written By Unknown on Sabtu, 16 Maret 2013 | 16.24

Sabtu, 16 Maret 2013 14:25 WIB

NYON - Real Madrid bakal meladeni wakil Turki, Galatasaray, dalam laga delapan besar Liga Champions yang dijadwalkan dimulai 2 April mendatang. Los Blancos pun tak bakal memandang raksasa Istanbul itu.

"Kami berada pada babak perempat final dalam turnamen terbaik di Eropa, jadi semuanya tak akan dipertimbangkan sebagai hal mudah. Kalau (Galatasaray) mampu mencapai babak ini, itu karena mereka memang mampu. Mereka menunjukkan perjuangan keras saat melawan Schalke dan lolos dalam laga ketat itu dengan tak mudah," ucap salah satu direktur Madrid, Emilio Butragueno, seusai undian di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (15/3).

Galatasaray mengantongi tiket perempat final Liga Champions, setelah menekuk Schalke 3-2 di Stadion Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Selasa (12/3), setelah ditahan 1-1 di Stadion Ali Sami Yen, Istanbul.

"Kami harus mencapai hasil terbaik di kandang sendiri. Saat laga kedua dihelat (di Istanbul) dan kami paham betapa bergairahnya fans mereka. Wesley Sneijder dan Didier Drogba telah menambah kekuatan Galatasaray," tegas El Butre, julukan Butragueno saat menjadi striker andalan El Real.

Madrid mengincar gelar juara ke-10 Liga Champions musim ini yang mereka beri tajuk sebagai La Decima. Itulah target pasukan Jose Mourinho musim ini, setelah trofi Liga BBVA lepas.

Pengundian babak Perempat Final Liga Champion 2012/2013 yang dihelat di Nyon, Swiss, telah rampung, Jumat (15/3) sore WIB. Dua wakil Jerman dan tiga dari Spanyol terhindar dari pertemuan antar-tim asal satu negara.

Real Madrid, Barcelona, dan Malaga tidak saling bertemu. Begitu juga Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund. Malaga bersua dengan Borussia Dortmund, Madrid kontra Galatasaray, Barcelona bertemu Paris Saint-Germain, dan Bayern Muenchen melawan Juventus.

Duel kedua ini akan mengulang tarung perempatfinal 2000/01. Real Madrid mengalahkan Galatasaray dengan agregat 5-3. Real Madrid menang 3-0 pada leg pertama di Stadion Santiago Bernabue, dan kalah 2-3 di Istanbul. Uniknya, Galatasaray sanggup membalas kekalahan itu di Piala Super Eropa dengan skor 2-1 berkat golden goal.

Galatasaray terkenal sebagai tim yang sangat garang ketika bermain di kandang. Suporter mereka sanggup menghadirkan atmosfer yang mencekam. Oleh karena itu, Real Madrid berniat meraih optimal ketika melakoni leg pertama di Madrid.

Wakil Presiden Galatasaray, Ali Durust turut memberi reaksi terkait pertemuan antara kedua kubu. "Ketika Anda berhasil mencapai perempat final, semua tim kuat sama rata. Namun, Madrid berada di atas semua tim. Bila memiliki target tinggi, maka Anda harus memperlebar tantangan," ujar Durust.

Selain itu, reuni menarik akan tersaji dalam perlagaan itu. Jose Mourinho yang kini melatih Real Madrid akan bertemu mantan anak asuhnya di Chelsea, Didier Drogba, yang kini berkostum Galatasaray.

Drogba bergabung dengan klub asal Turki itu pada Januari lalu. Striker timnas Pantai Gading ini menjadi kunci keberhasilan Galatasaray menyingkirkan wakil Jerman Schalke 04 dengan keunggulan agregat 4-3. Sedangkan Mourinho memimpin Madrid menyingkirkan Manchester United dengan agregat 3-2.(ran/*)

jadwal perempatfinal
Leg 1
Selasa (2/4)

- Malaga      vs Borussia Dortmund
- Real Madrid vs Galatasaray
Rabu (3/4)
- Paris Saint-Germain vs Barcelona
- Bayern Muenchen     vs Juventus

Leg 2
Selasa (9/4)

- Borussia Dortmund vs Malaga
- Galatasaray       vs Real Madrid

Rabu (10/4)

- Barcelona vs Paris Saint-Germain
- Juventus  vs Bayern Muenchen


Anda sedang membaca artikel tentang

Galatasaray Bukan Lawan Mudah Madrid

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/03/galatasaray-bukan-lawan-mudah-madrid.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Galatasaray Bukan Lawan Mudah Madrid

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Galatasaray Bukan Lawan Mudah Madrid

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger