Suzuki Perkenalkan Ertiga Double Blower

Written By Unknown on Rabu, 06 Februari 2013 | 16.24

BANDA ACEH - Mengawali tahun 2013, PT Armada Banda Jaya selaku Main Dealer Suzuki Mobil Wilayah Aceh, menggelar event yang bertajuk Pesta Ertiga, Sabtu (2/2). Dalam kegiatan yang berlangsung di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, ini, juga diluncurkan varian terbaru yaitu Ertiga Double Blower.

Ertiga terbaru ini sedikit berbeda dibandingkan dengan varian sebelumnya. Selain AC dengan Double Blower pada sisi interiornya, perubahan juga terjadi pada sisi eksterior. Di antaranya pada sisi grill depan krom dan bagian belakang pada sisi new back door garnish (type GX).

Sedangkan untuk peforma masih tetap mengusung mesin 1.400cc, DOHC, Variable Valve Timing (VVT) Multi Point Injection (MPI). "Dengan demikian, Ertiga masih mantap melesat di segala situasi, yang tentunya tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar," kata Direktur PT Armada Banda Jaya, Henry Kosala, dalam pernyataan tertulisnya kepada Serambi kemarin.

Untuk fitur keselamatan, Ertiga ini masih tetap seperti sebelumnya atau tidak mengalami perubahan, karena sudah memiliki fitur yang lebih dikelasnya, seperti Dual SRS Airbag, Anti Lock  Braking System, Side Impact Beam dan Immobilizer key. Ertiga Double Blower ini dibanderol Rp 189 juta, sedikit lebih mahal dari type sebelumnya.

Sementara terkait dengan pagelaran Pesta Ertiga itu sendiri, sambutan yang diberikan para pencinta Ertiga cukup meriah. Sejak pukul 07.00 WIB para peserta dan pengunjung sudah mulai memadati lokasi acara untuk antre melakukan registrasi konvoi bareng sesama pengguna Ertiga (Fun Touring Ertiga).

Setidaknya ada lebih dari 268 peserta yang ikut ambil bagian dalam touring tersebut. Bahkan ada yang sengaja datang dari luar kota Banda Aceh. Fun Touring dimulai dari Blang Padang, melewati rute jalan-jalan protokol dalam Kota Banda Aceh. Penglepasan peserta dilakukan oleh Direktur dari PT Armada Banda Jaya, Henry Kosala Wahyadiyatmika.  

"Ini menjadi rasa kebanggaan bagi Suzuki. Lebih dari 90 persen dari total unit Ertiga yang sudah terjual selama ini di Aceh bisa ikut hadir. Adapun unit Ertiga yang sudah terjual semenjak peluncurannya mencapai 282 unit," katanya.

Pesta Ertiga juga dimeriahkan penampilan group komedi Aceh yaitu Bang Jhoni (Eumpang Breueh) serta live musik performance, dan juga makan bersama dengan para pengguna Ertiga.(yos/rel)

Ihksanuddin: Ertiga Top Lah
DENGAN adanya acara seperti ini, kami pengguna Ertiga sangat senang. Kami bisa nambah teman dan sharing mengenai kelebihan maupun kekurangan dari produk mobil Ertiga ini.

Kami juga mengharapkan, untuk mobil sejenis Suzuki ini untuk terus meningkatkan pelayanannya, baik dari segi perbaikan dan informasi tentang Ertiga.

Saya yang telah memakai Suzuki Ertiga selama dua bulan mengaku bangga memakai mobil produk Suzuki, terutama mobil Ertiga. Mobil ini irit dan tangguh, serta kelihatan mewah dengan harga murah. Saya dan keluarga tidak salah memilih, mobil Etiga top lah.

Lomba Irit BBM

DALAM even Pesta Ertiga tersebut, para pengguna Ertiga juga dapat mengikuti lomba Fun Fuel Effisien Contest (Lomba Irit BBM). Setiap peserta yang akan ikut akan diseleksi dan standarisasi, baik itu untuk kendaraan maupun peserta sendiri. Hal ini menjadi syarat penting untuk bisa mengikuti lomba.

Dari hasil seleksi dan standarisasi tersebut, terjaring 15 peserta yang boleh ikut. Mereka harus berlomba menjadi paling irit dengan lintasan jarak tempuh sejauh 55 kilometer.

Setelah melalui tahap seleksi yang panjang, para juri memilih tiga pemenang terbaik. Juara satu diraih oleh kendaraan nopol BL 73 LI atas nama Khairuddin dengan konsumsi bahan bakar 0,94 liter. Juara kedua kendaraan dengan nopol BL 410 O atas nama Murtada dengan konsumsi bahan bakar 1,22 liter, dan terakhir juara ketiga kendaraan dengan Nopol BL 753 M atas nama Sofyati Sofyan dengan konsumsi bahan bakar 1,24 liter. Masing-masing mereka memperoleh hadiah berupa tiga unit sepeda gunung.

Murtada menilai bahwa pengalaman menggunakan Ertiga sangat nyaman. Walaupun melaju dengan kecepatan tinggi mobil tetap stabil tidak goyang, untuk irit Ertiga sangat irit bahan bakar," katanya.(yos/rel)

Ertiga Mania
DISELA-sela kemeriahan Pesta Ertiga, Suzuki juga melakukan pengukuhan untuk owner/pemilik Ertiga yang tergabung dalam Ertiga Mania. Ertiga mania adalah salah satu wadah ngumpul para pemilik Ertiga untuk saling sharing tentang keunggulan mobil tersebut.

Di samping itu, sesama anggota juga akan terjalin solidaritas dan persaudaraan yang erat di seluruh Indonesia. Untuk saat ini Ertiga Mania di Aceh sudah terbentuk dengan susunan ke panitiaan dengan Ketua M Yatim AR, Wakil Ketua Hanif Syukri, Sekretaris T Dasya  Kusuma, Bendahara Taufiq Effendi, dan Humas Khairuddin.

Para pemilik Ertiga lain diharapkan bisa ikut bergabung dan Suzuki berharap Ertiga Mania akan terus melahirkan chapter-chapternya di seluruh Aceh.(yos/rel)

Putroe Gampong Suzuki
AKHIRNYA Suzuki Armada menentukan icon-nya, yaitu dengan mengadakan pemilihan Putroe Gampong Suzuki. Setelah melalui tahap seleksi yang meliputi Brain, Beauty, dan Behavior, awalnya terpilih 16 besar yang kemudian mengerucut lagi menjadi lima besar.

Setelah melewati semua tahapan, akhirnya Suzuki menentukan satu orang pemenang dengan nomor peserta 04 yang bernama Cut Putri Mulia Sari. Gadis kelahiran Lhokseumawe 18 Januari 1993 ini selain memenangkan tabungan uang tunai, juga juga akan diberikan kesempatan berkarir di Suzuki serta kontrak satu tahun untuk menjadi icon di Gampong Suzuki.

Sedangkan 4 finalis lain yang masuk dalam 5 besar juga akan dikontrak menjadi runner atau pendamping icon Gampong Suzuki selama satu tahun. Malam harinya, acara semakin seru dengan dimeriahkan oleh penampilan-penampilan band-band lokal yang bisa membius pengunjung yang datang dengan suguhan kopi ulee kareeng sambil menikmati cemilan/snack.(yos/rel)


Anda sedang membaca artikel tentang

Suzuki Perkenalkan Ertiga Double Blower

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/02/suzuki-perkenalkan-ertiga-double-blower.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Suzuki Perkenalkan Ertiga Double Blower

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Suzuki Perkenalkan Ertiga Double Blower

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger