Puluhan Wanita Demo Kantor Keuchik Blang Oi

Written By Unknown on Sabtu, 16 Februari 2013 | 16.24

Sabtu, 16 Februari 2013 14:47 WIB

* Minta Pustu Diaktifkan

BANDA ACEH - Puluhan perempuan warga Blang Oi, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, berunjukrasa ke kantor keuchik setempat, Jumat (15/2) pagi. Pendemo yang turut membawa anak-anaknya itu mendesak aparat gampong segera membuka kembali Puskesmas Pembantu (Pustu) yang ditutup beberapa hari.

Demonstran memulai aksi sekira pukul 10.15 WIB. Mereka kecewa karena aparat desa yang dinilai secara sepihak menutup Pustu Blang Oi. Padahal selama ini keberadaan pustu sangat membantu warga saat berobat. "Kenapa mereka tega menutup pustu. Bagaimana kalau ada warga sakit dan harus segera ditangani, kemana kami harus berobat dan ambil rujukan," tandas seorang pendemo, Juliana.

Kaum ibu itu akhirnya diterima perangkat gampong dan kecamatan. Namun, perangkat gampong tak bisa memberi jawaban, dan mengajak warga ke kantor Camat. Kehadiran aparatur Blang Oi disambut Camat Meuraxa, Faisal SSTp dan Kabag Humas Pemko Banda Aceh Drs Marwan. Rapat kembali dilakukan secara tertutup di ruang kerja camat.

"Persoalan Pustu ditutup oleh perangkat Gampong Blang Oi, sebenarnya ini imbas penutupan Puskesmas Meuraxa yang terjadi sebelumnya. Mungkin anda juga tahu bahwa ada permasalahan lain yang terjadi sebelumnya, sehingga Puskesmas Meuraxa dan Pustu Blang Oi ikut terkena imbasnya," kata Faisal.

Pascapenutupan Puskesmas Meuraxa di Lambung beberapa hari lalu, semua barang puskesmas itu selanjutnya dititip ke Pustu Blang Oi. "Waktu semua barang Puskesmas Meuraxa ditaruh ke Pustu Blang Oi, kami ada gelar rapat dengan perangkat Blang Oi. Pada rapat itu mereka memberikan izin penempatan barang itu di pustu 6 bulan hingga setahun. Tapi, dua hari kemudian keluar hasil rapat lain yang meminta pustu itu juga harus segera ditutup dan semua barang harus dikeluarkan maksimal dalam waktu 30 hari," pungkas Faisal. Dampaknya, Pustu Blang Oi yang selama ini beroperasi juga terkena imbasnya.(mir)


Anda sedang membaca artikel tentang

Puluhan Wanita Demo Kantor Keuchik Blang Oi

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/02/puluhan-wanita-demo-kantor-keuchik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Puluhan Wanita Demo Kantor Keuchik Blang Oi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Puluhan Wanita Demo Kantor Keuchik Blang Oi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger