Badak Diterjang Banjir Kiriman

Written By Unknown on Minggu, 17 Februari 2013 | 16.24

Minggu, 17 Februari 2013 15:37 WIB

BLANGKEJEREN - Banjir kiriman menerjang kawasan Desa Badak di Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues (Galus) pada Jumat (15/2) sekira pukul 23.00 WIB malam, setelah diguyur hujan lebat sejak Jumat petang. Air sempat masuk ke beberapa rumah penduduk, tetapi, kemarin mulai surut.

Luapan air yang sempat menggenangi badan jalan dan rumah penduduk berasal dari alur kecil yang berada di sekitar perkampungan, termasuk luapan Sungai Pangur. Warga sempat memindahkan barang-barang berharganya ke tempat lebih aman.

Keuchik Desa Badak, Syaripudin, kepada Serambi, Sabtu (16/2) mengatakan, banjir elah menyebabkan 80 lebih rumah warga sempat terendam banjir dengan ketinggian air setinggi lutut orang dewasa. Namun, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, bahkan air sudah surut dan sudah kering

"Saat air meluap ke dalam rumah beberapa warga, sebagian warga masih tertidur lelap dan terkejut begitu mengetahui rumahnya telah kebanjiran," katanya. Dia menjelaskan warga masih khawatir dengan banjir lebih besar lagi, jika hujan deras terus turun.

Sementara secara terpisah, kepala BPBD Galus, Hasan Salam, mengatakan,  banjir kiriman Desa Badak merupakan banjir biasa ketika musim hujan lebat, karena tidak beberapa lama kemudian, air surut dan kering.

"Saya sempat meninjau Desa Badak sekira pukul 06.00 WIB, ternyataairnya sudah kering," demikian Kepala BPBD Galus.(c40)


Anda sedang membaca artikel tentang

Badak Diterjang Banjir Kiriman

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/02/badak-diterjang-banjir-kiriman.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Badak Diterjang Banjir Kiriman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Badak Diterjang Banjir Kiriman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger