Menpan Janji Percepat Wujudkan UIN

Written By Unknown on Minggu, 03 Februari 2013 | 16.24

Minggu, 3 Februari 2013 15:14 WIB

BANDA ACEH - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Ir Azwar Abubakar MM, Sabtu (2/2), akan membantu proses perubahan status IAIN Ar-Raniry menjadi UIN. Menpan akan menjemput bola ke Kementerian Agama untuk mempercepat proses terwujudnya UIN Ar-Raniry.

Hal itu disampaikan Azwar saat berkunjung ke Kampus IAIN Ar-Raniry Banda Aceh, Sabtu (2/2). Dalam kunjungan ke Aula Pascasarjana IAIN Ar-Raniry itu, Menpan disambut Rektor IAIN Ar-Raniry Prof Dr Farid Wadji MA dan para pembantu rektor.

Menurut Menpan, IAIN Ar-Raniry sangat wajar menjadi UIN. "Bangunan sudah siap, tenaga pendidik juga sudah ada, apalagi bangunannya cukup untuk menampung mahasiswa dalam jumlah banyak," kata Humas IAIN Ar-Raniry, Nazaruddin SE melalui rilis kepada Serambi, mengutip pernyataan Menpan.

Rektor IAIN Ar-Raniry mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan semua berkas untuk kebutuhan perubahan status lembaga pendidikan itu. Informasi yang diterima pihaknya dari Kemenag, dalam waktu dekat sudah ada hasil. Selanjutnya berkas akan diproses oleh jajaran Menpan.

"Kami berharap, pada tahun keemasan yaitu HUT ke-50, IAIN Ar-Raniry sudah resmi menjadi UIN Ar-Raniry," kata Farid Wajdi didampingi pembantu Rektor IV selaku Panitia Konversi UIN Ar-Raniry, Prof Dr Syahrizal Abbas MA.(saf/*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Menpan Janji Percepat Wujudkan UIN

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/02/menpan-janji-percepat-wujudkan-uin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menpan Janji Percepat Wujudkan UIN

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menpan Janji Percepat Wujudkan UIN

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger