Bakal Caleg PNA Pidie dan Pijay Capai 54 Orang

Written By Unknown on Minggu, 24 Februari 2013 | 16.24

Minggu, 24 Februari 2013 15:58 WIB

MEUREUDU - Partai Nasional Aceh (PNA) Pidie dan Pidie Jaya, hingga pekan ini telah menerima 54 orang yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (caleg) Pemilu 2014. Sebanyak 45 orang di antaranya mendaftar untuk bakal caleg DPRK di kedua kabupaten itu, dan 9 orang mendaftar sebagai bakal caleg DPR Aceh.

"Sejak rekrutmen caleg untuk tingkat DPRK dan DPRA dibuka satu bulan terakhir, jumlah pendaftar telah mencapai 54 orang," kata Iskandar atau Is Cagee, Koordinator Daerah Pemilihan II Pidie dan Pidie Jaya, kepada Serambi Sabtu (23/2).

Ia merincikan, untuk Kabupaten Pidie, jumlah bakal caleg mencapai 32 orang. Lima orang di antaranya mendaftar sebagai bakal caleg DPRA. Sementara untuk Kabupaten Pidie Jaya, jumlah pendaftar sebanyak 17 orang, dengan empat di antaranya mendaftar untuk bakal caleg DPRA.

Karena alasan kode etik partai dan masih dalam proses penjaringan, Iskandar enggan mempublikasikan nama-nama bakal caleg, termasuk yang akan diusung ke DPRA. Namun, dia memastikan figur-figur yang mendaftar itu adalah tokoh masyarakat yang punya kualitas dan kapasitas untuk duduk di parlemen sebagai pembawa aspirasi rakyat.

"PNA memang partai lokal yang baru, namun kebanyakan rekan-rekan di PNA merupakan orang-orang yang telah kenyang dengan asam garam dalam dunia perpolitikan Aceh," ujarnya.  

Pun demikian, Iskandar menegaskan, pihaknya masih membuka peluang bagi warga di kedua daerah tersebut untuk mendaftarkan diri sebagai bakal caleg dari PNA. Ini dalam rangka meningkatkan daya saing guna mendapatkan figur-figur terbaik, berkualitas, dan punya komitmen untuk memperjuangkan kepentingan rakyat.

Koordinator Daerah Pemilihan II Pidie dan Pijay ini juga mengaku bersyukur dengan banyaknya tokoh yang bergabung dengan PNA. Hal ini, kata dia, melahirkan optimisme bahwa PNA akan menjadi pemenang Pemilu 2014, khususnya di Pidie dan Pidie Jaya.

Is Cagee menyebutkan, ada beberapa faktor yang membuat PNA optimis akan menjadi pemenang pemilu ke depan. "Di antaranya, kesiapan struktur PNA di Pidie dan Pidie Jaya sudah sangat solid. Ini karena banyak rekan-rekan yang selama ini terlibat aktif dalam perpolitikan di Aceh telah bergabung dengan PNA," kata dia.

Di sisi lain, saat ini masyarakat mengalami kekecewaan dengan kondisi Aceh saat ini. "Ini akan menjadi stamina dan spirit bagi PNA untuk bekerja keras mengobati kekecewaan rakyat," ungkapnya.(c43)


Anda sedang membaca artikel tentang

Bakal Caleg PNA Pidie dan Pijay Capai 54 Orang

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/02/bakal-caleg-pna-pidie-dan-pijay-capai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bakal Caleg PNA Pidie dan Pijay Capai 54 Orang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bakal Caleg PNA Pidie dan Pijay Capai 54 Orang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger