600 Kader PKS Banda Aceh Perkuat Ruhiyah

Written By Unknown on Minggu, 17 Februari 2013 | 16.24

Minggu, 17 Februari 2013 14:55 WIB

* Kader di Bireuen Latihan Relawan di Burni Telong

BANDA ACEH - Sebanyak 600 kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh lakukan konsolidasi untuk perkuat ruhiyah. Acara dengan tema "Yaumun Ma'al Qur'an" atau "Sehari Bersama Alqur'an" ini dilakukan dalam bentuk tilawah, tadabbur, muhasabah, dan zikir, dimulai pukul 14.00 sampai 18.15 WIB di Mesjid al-Badar, Lampinueng, Banda Aceh, Sabtu (16/2).

Turut hadir dalam acara ini, antara lain, Ghufran Zainal Abidin, MA (Ketua DPW PKS Aceh), Subhan M Isa (Ketua DPD PKS Banda Aceh), Farid Nyak Umar, ST (Wakil Ketua DPD PKS Banda Aceh), serta seluruh pengurus PKS Banda Aceh dan anggota dewan dari fraksi PKS.

Menurut Farid Nyak Umar, acara ini dilaksanakan untuk mengikuti instruksi bidang kaderisasi DPP PKS kepada seluruh kader PKS di seluruh Indonesia pascaterpilihnya Presiden baru PKS, Muhammad Anis Matta.

"Kegiatan ini diharapkan mampu memperbaiki hubungan kader PKS dengan Allah Swt serta dengan sesama manusia dengan cara meningkatkan interaksi dengan Alquran serta mengevaluasi kekurangan untuk melakukan pembenahan," ujarnya.

Menurut Ghufran Zainal Abidin dalam sambutannya mengatakan, kader-kader PKS telah mewakafkan dirinya untuk dakwah, maka mau tidak mau kader PKS harus selalu memperkuat interaksinya dengan Alquran, karena Alquran adalah masdarul hayah, petunjuk kehidupan.

Mengutip ungkapan seorang ulama salaf, Ghufran mengatakan, tidaklah seorang yang membaca Alquran dan mengimaninya kecuali ia akan banyak bersedih dan sedikit bergembira, banyak beramal dan sedikit beristirahat.

Ghufran juga mengingatkan para kader PKS, bahwa ketika Alquran berbicara tentang ancaman,  janji-janji Allah, perintah maupun kabar gembira, maka itu ditujukan kepada para pembaca Alquran. "Barangsiapa yang ingin berbicara dengan Allah, maka hendaklah ia membaca Alqur'an," ujarnya.

Sementara itu, sebanyak 50 kader Partai Keadilan Sejatera (PKS) Kabupaten Bireuen, Sabtu (16/2) kemarin, berangkat ke Bener Meriah untuk mengikuti program ekspedisi ke Puncak Gunung Merapi Burni Telong di Benar Meriah.

Ketua DPD PKS Bireuen, M Fauzi  S Si mengatakan, kader terpilih yang ikut pelatihan dipersiapkan untuk menjadi relawan PKS yang selalu siap melayani masyarakat, terutama ketika terjadi bencana alam.

Disebutkan, pelatihan relawan PKS ini diselengarakan selama dua hari berturut- turut dengan materi di antaranya latihan fisik, capacity building, leadership, super camp, dan lain- lain. Para peserta diwajibkan mengenakan pakaian lengkap dengan jaket dan sepatu gunung serta melengkapi dirinya dengan semua perlengkapan yang diperlukan seperti tas ransel, mantel, matras, senter, dan lain-lain.(sar/yus)


Anda sedang membaca artikel tentang

600 Kader PKS Banda Aceh Perkuat Ruhiyah

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/02/600-kader-pks-banda-aceh-perkuat-ruhiyah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

600 Kader PKS Banda Aceh Perkuat Ruhiyah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

600 Kader PKS Banda Aceh Perkuat Ruhiyah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger