Satpol-PP Tertibkan Pedagang Musiman

Written By Unknown on Kamis, 03 Januari 2013 | 16.24

Kamis, 3 Januari 2013 14:02 WIB

* Lima Petugas Ditempatkan di Lokasi

KUTACANE - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Aceh Tenggara (Agara) menertibkan puluhan pedagang musiman di Jalan Ahmad Yani, Kutacane dan sekitarnya, Rabu (2/1). Aksi penertiban itu langsung dipimpin Kasatpol-PP Agara, Rahmad Fadli SSTP dan lima petugas Satpol-PP ditempatkan di lokasi tersebut.

Kasatpol-PP dan WH Agara, Rahmad Fadli, kepada Serambi, kemarin menyatakan telah menertibkan puluhan pedagang musiman yang menjual buah durian, rambutan bersama sejumlah pedagang lainnya.  Dia menjelaskan, aksi penertiban telah dilakukan sejak 30 Desember 2012 lalu dan akan terus berlanjut.

Rahmad mengatakan aksi penertiban itu harus dilaksanakan agar wajah Kota Kutacane tidak semrawut, tetapi para pedagang itu diberikan lapak jualan di tempat lain. Dia mengaku akan segera mencari solusi dengan menemui Bupati Hasanuddin B untuk melaporkan hal tersebut dalam waktu dekat ini.

Dia menjelaskan lima personil ditugaskan secara bergantian per dua jam untuk menjaga lokasi itu agar pedagang tidak menjajakan kembali dagangannya di Jalan Ahmad Yani dan sekitarnya mulai dari pukul 09.00 WIB sampai 17.30 WIB. "Kami akan terus menertibkan pedagang kaki lima sehingga wajah Kota Kutacane kembali indah," ujar R Fadli.

Sementara itu, dia mengaku menghadapi kendala dalam melakukan operasi penertiban karena mobil patroli sudah rusak. Rahmad mengungkapkan telah mengajukan ke Pemkab Agara untuk menyediakan mobil pikap, sehingga akan lebih mudah dalam melakukan patroli, termasuk mengangkut barang pedagang yang nakal, termasuk penegakan syariat Islam.(as) 


Anda sedang membaca artikel tentang

Satpol-PP Tertibkan Pedagang Musiman

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/01/satpol-pp-tertibkan-pedagang-musiman.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Satpol-PP Tertibkan Pedagang Musiman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Satpol-PP Tertibkan Pedagang Musiman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger