Remaja Ini Curi Besi untuk Menebus Laptop

Written By Unknown on Minggu, 06 Januari 2013 | 16.24

Minggu, 6 Januari 2013 15:08 WIB

BANDA ACEH - Ri (19) remaja asal Nagan Raya, ditangkap saat hendak menjual besi hasil curiannya yang diambil dari bangunan Proyek Islamic Center di Jalan KHA Dahlan Ujung, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh. Besi ukuran 10 milimeter sebanyak 62 ikat dicuri pada Minggu 30 Desember 2012 lalu.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Moffan MK SH melalui Kapolsek Baiturrahman AKP Irwan SSos kepada Serambi, Sabtu (5/1) menyebutkan dalam aksinya itu Ri bekerja sendiri. Irwan mengatakan, Ri yang tidak memiliki tempat tinggal tetap itu mengaku awalnya tidak berniat mencuri besi-besi tersebut.

Tapi, melihat situasi bangunan tak berpenghuni akhirnya niat pun timbul. Apalagi dibenaknya ada keinginan untuk menebus kembali laptop milik saudaranya yang pernah dijual beberapa waktu lalu. "Itu pengakuan saudaranya langsung saat kami datangi tadi malam. Kalau dia belum bisa menebus laptop yang pernah dijual beberapa waktu lalu, maka pelaku tidak akan diizinkan pulang ke rumah saudaranya itu di kawasan Ulee Kareng Banda Aceh," kata Irwan.

Didampingi Kanit Reskrim Ipda Firmansyah, dia menyebutkan pelaku Ri, ditangkap oleh anggota Polsek Kutaraja, Banda Aceh, ketika berencana menjual besi curiannya kepada seseorang di Prof A Majid Ibrahim.

"Karena pedagang itu curiga dengan besi yang dijual tersebut masih terlihat baru, sehingga dia minta bantuan seorang temannya untuk menghubungi polisi. Itu dilakukan setelah pedagang itu sempat menanyakan dari mana remaja tersebut mengambil besi-besi itu. Tapi, karena remaja itu tidak bicara jujur, sehingga dihubungi polisi," ujar Firman.

Pelaku sudah ditahan di Polsek Baiturrahman untuk pengusutan lebih lanjut," pungkas Firmansyah.(mir)


Anda sedang membaca artikel tentang

Remaja Ini Curi Besi untuk Menebus Laptop

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/01/remaja-ini-curi-besi-untuk-menebus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Remaja Ini Curi Besi untuk Menebus Laptop

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Remaja Ini Curi Besi untuk Menebus Laptop

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger