Polisi Buru Penjahat Cyber

Written By Unknown on Rabu, 16 Januari 2013 | 16.24

Rabu, 16 Januari 2013 15:21 WIB

* Diduga Mengunduh Video Mesum

JEURAM - Aparat kepolisian Polres Nagan Raya menyatakan terus memburu penjabat cyber (dunia maya/internet) berinisial HB dari LSM Komite Penyelamat Moral Bangsa (KPMB) Nagan Raya beralamat di jalan Meulaboh-Takengon yang dilaporkan oleh politisi Partai Demokrat Kabupaten Nagan Raya, Malem Muda,  karena diduga telah mengunduh video mesum orang lain dan kemudian meng-up-load kembali video tersebut ke situs Youtube dengan mencantumkan nama yang lain.

"Pelaku kejahatan cyber ini sedang kita buru untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata Kapolres Nagan Raya AKBP Gunawan Eko Susilo SIK melalui KBO Reskrim Ipda Tri Andi Darman menjawab Serambi, Selasa (15/1).

Ipda Tri Andi Darma menjelaskan, pihak kepolisian menduga kasus kejahatan cyber yang terjadi itu karena adanya persoalan pribadi antara pelaku dan Malem Muda. Namun sejauh ini pihak kepolisian belum bisa memastikan hal itu karena masih terus melakukan penyelidikan guna mengungkap fakta yang sebenarnya.

Ditanyai apakah kasus video mesum yang memuat nama Malem Muda selaku politisi Partai  Demokrat Kabupaten Nagan Raya dan anggota dewan itu karena adanya masalah internal partai, secara tegas Ipda Tri Andi Darma mengaku belum mengetahuinya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang anggota DPRK Nagan Raya dari Partai Demokrat melapor ke polisi karena tindakan penjahat cyber (dunia maya/internet) yang mengunduh satu video mesum tahun 2006 kemudian meng-upload kembali video tersebut ke situs Youtube dengan mencantumkan judul baru atas nama dirinya.

"Ini betul-betul kejahatan yang luar biasa terhadap saya. Video mesum orang lain yang pernah tersebar luas pada tahun 2006 di-upload kembali ke situs Youtube dengan mencantumkan nama saya," kata Malem Muda, anggota DPRK Nagan Raya yang melapor ke Polres Nagan Raya karena menjadi korban cyber crime (kejahatan dunia maya).

Berdasarkan penelusuran Serambi, hampir bisa dipastikan video mesra yang mengatasnamakan Malem Muda tersebut adalah kasus lama yang hampir terlupakan yaitu heboh seorang pejabat publik (oknum wali kota dari salah satu kota di Kalimantan) dengan teman wanitanya. Video lama yang mencantumkan judul baru (seolah-olah laki-laki yang sedang bermesraan itu adalah Malem Muda) tercatat diunggah ke situs Youtube pada 13 Desember 2012.(edi)


Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi Buru Penjahat Cyber

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/01/polisi-buru-penjahat-cyber.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi Buru Penjahat Cyber

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi Buru Penjahat Cyber

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger