Penjahat Cyber Diduga Zalimi Anggota DPRK Nagan

Written By Unknown on Selasa, 15 Januari 2013 | 16.24

Selasa, 15 Januari 2013 15:04 WIB

JEURAM - Seorang anggota DPRK Nagan Raya dari Partai Demokrat melapor ke polisi karena tindakan penjahat cyber (dunia maya/internet) yang mengunduh satu video mesum tahun 2006 kemudian meng-upload kembali video tersebut ke situs Youtube dengan mencantumkan judul baru atas nama dirinya.

"Ini betul-betul kejahatan yang luar biasa terhadap saya. Video mesum orang lain yang pernah tersebar luas pada tahun 2006 di-upload kembali ke situs Youtube dengan mencantumkan nama saya," kata Malem Muda, anggota DPRK Nagan Raya yang melapor ke Polres Nagan Raya karena menjadi korban cyber crime (kejahatan dunia maya).

Berdasarkan penelusuran Serambi, hampir bisa dipastikan video mesra yang mengatasnamakan Malem Muda tersebut adalah kasus lama yang hampir terlupakan yaitu heboh seorang pejabat publik (oknum wali kota dari salah satu kota di Kalimantan) dengan teman wanitanya.

Masih berdasarkan penelusuran Serambi, video lama yang mencantumkan judul baru (seolah-olah laki-laki yang sedang bermesraan itu adalah Malem Muda) tercatat diunggah ke situs Youtube pada 13 Desember 2012. Ada tiga video serupa dengan mencantumkan judul berbeda. Ketiganya diunggah/upload oleh orang yang mengatasnamakan dirinya: 'acehbarat bupati'.

Pengunggah video tersebut memuat keterangan: "bulan puasa selingkuh. betul sesat. padahal dia telah naik haji.anggota dprd nagan raya dari partai PD yang berinisial Haji. MM...mesum bulan puasa."

Setelah video itu tersebar di Youtube, langsung muncul beragam komentar. Namun, seorang pengunjung (v3nus2012) menulis komentar sebagai berikut: "Ini Video Walikota Singkawang Tahun 2006...Namanya Awang Ishak...Kok Bisa-bisanya yang upload video ini memfitnah orang lain.."

Seorang pengunjung lainnya bernama Malem Muda juga ikut memberikan komentar yang diposting tiga mingguan yang lalu). Isinya: "Assalamu'alaikum Wr. Wb. Salam Sejahtera bagi Kita Semua.

Saya, Haji Malem Muda selaku Anggota DPRK Nagan Raya dengan ini Menghimbau kepada Pihak yang telah Meng-Upload atau Meng-Unggah Video ini untuk Memberikan Penjelasan Langsung kepada Saya ataupun Cara Saya Menghubungi Saudara karena Klarifikasi sangat Saya Harapkan.

Video yang di-Upload atau di-Unggah Palsu Dikarenakan Orang yang di dalam Video tersebut bukan Saya.
Wassalam."

 Fitnah sangat keji
Malem Muda yang dimintai tanggapannya oleh Serambi, Senin (14/1) tampak sangat terpukul dengan beredarnya video mesum yang mencantumkan namanya di situs Youtube. "Saya melaporkan kasus ini ke polisi karena saya telah difitnah dan membuat saya dan keluarga malu," kata Malem Muda menyiratkan kesedihan mendalam.

Menurut Malem Muda, dirinya sudah melapor secara resmi kasus tersebut ke Polres Naga Raya berdasarkan laporan Nomor: LP/02/1/2013 Tanggal 4 Januari 2013. Ia berharap kasus itu bisa secepatnya diungkap oleh polisi dan menangkap pelakunya.

Beberapa warga Nagan Raya yang dihubungi Serambi sejak sore kemarin hingga tadi malam menyatakan keprihatinan yang mendalam atas kasus yang menimpa Malem Muda. "Ah, bukan itu. Saya pikir nggak perlu ditanggapi. Namun pihak korban wajib melapor ke polisi agar pelakunya segera diringkus," kata seorang warga Nagan Raya.

 Sedang diusut
Kapolres Nagan Raya, AKBP Gunawan Eko Susilo SIK yang dikonfirmasi Serambi, Senin (14/1) membenarkan telah menerima laporan dari Malem Muda, anggota DPRK Nagan Raya menyangkut kasus beredarnya video mesra yang mengatasnamakan dirinya. "Kasus ini sedang kita usut dan selidiki. Diharapkan pelakunya bisa segera tertangkap," kata AKBP Gunawan.(nas/edi)


Anda sedang membaca artikel tentang

Penjahat Cyber Diduga Zalimi Anggota DPRK Nagan

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/01/penjahat-cyber-diduga-zalimi-anggota.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penjahat Cyber Diduga Zalimi Anggota DPRK Nagan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penjahat Cyber Diduga Zalimi Anggota DPRK Nagan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger