Pendaftaran Caleg DPRA Mulai 9-15 April

Written By Unknown on Minggu, 27 Januari 2013 | 16.24

Minggu, 27 Januari 2013 12:19 WIB

* Penetapan Dapil Pekan Depan

BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh akan menerima pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) pada 9-15 April 2013. KIP berharap partai politik (parpol) peserta pemilu 2014 bersiap dan dapat segera menuntaskan proses rekrutmen caleg.

"Sedangkan pendaftaran caleg DPRK jadwalnya akan ditetapkan nanti oleh KIP Aceh," kata Ketua KIP Aceh, Abd Salam Poroh kepada Serambi, Jumat (25/1).

Dijelaskan, berdasarkan data jumlah penduduk Aceh yang diserahkan Gubernur ke KIP sebanyak 5.015.235 jiwa, maka kursi DPRA yang akan diperebutkan dalam Pemilu 2014 sebanyak 81 kursi. "Artinya Aceh dalam pemilu legislatif tahun depan terjadi penambahan sebanyak 12 kursi dari 69 kursi DPRA yang ada sekarang," katanya.

Menyangkut penetapan daerah pemilihan (dapil) untuk DPRA, Abd Salam Poroh menyatakan pihaknya belum menerima keputusan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat. "Penetapan dapil itu kewenangan KPU," katanya.

Abd Salam Poroh mengakui kalau draf tentang pembagian dapil itu sudah ada di KPU Pusat, tetapi itu belum bisa dipublikasikan dulu. "Karena dalam menetapkan dapil itu, KPU harus berkonsultasi dulu dengan DPR RI. Kita tidak tahu konsultasi yang dilakukan KPU dengan DPR RI beberapa hari lalu ada terjadi perubahan atau tidak," katanya.

Berdasarkan informasi yang diterima, kata Abd Salam Poroh, kemungkinan penetapan Dapil sudah diputuskan pekan depan. "Kalau tidak meleset seeperti info yang saya terima. Kemungkinan pekan depan soal dapil itu sudah final." tandasnya.  Abd Salam Poroh juga menyatakan, kemungkinan terjadi perubahan dapil untuk DPRA. Namun ia belum bisa memastikan dapil mana yang akan terjadi perubahan. "Sedangkan dapil untuk DPR RI, kemungkinan besar tidak terjadi perubahan," katanya.(sup)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pendaftaran Caleg DPRA Mulai 9-15 April

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/01/pendaftaran-caleg-dpra-mulai-9-15-april.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pendaftaran Caleg DPRA Mulai 9-15 April

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pendaftaran Caleg DPRA Mulai 9-15 April

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger