Pemkab Putuskan Kontrak Pengelola Ujong Batee

Written By Unknown on Senin, 21 Januari 2013 | 16.24

Senin, 21 Januari 2013 15:22 WIB

* Tindak Lanjut Karena tidak Menjaga Kebersihan

BANDA ACEH - Pemkab Aceh Besar mengambil sikap tegas dalam upaya menertibkan dan membenahi seluruh obyek wisata milik pemerintah yang kini dikontrak kelola kepada pihak ketiga dan kelompok sadar wisata.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahrga (Disbudparpora) Aceh Besar, M Ali, mengatakan bahwa pihaknya sudah memberi aba-aba secara jelas bahwa pengelola obyek wisata itu harus betul-betul menjaga dan menjamin kebesihan lokasi yang dipercayakan kepadanya.

"Kalau tidak bisa menjaga kebersihan, kita akan putuskan kontrak atau tidak lagi memperpanjang kontrak bagi yang sudah berakhir 31 Desember 2012 lalu," katanya kepada Serambi, Minggu (20/1).

Untuk tahun 2013 ini, kata M Ali, pihaknya tidak lagi memperpanjang kontrak pengelolaan pantai taman rekreasi Ujong Batee. "Setelah dilakukan evaluasi secara menyeluruh, kontrak Pak Razali yang sudah habis, tidak lagi diperpanjang," ujar M Ali didampingi pengurus Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Aceh, Kiswoyo.

Karenanya, tambah M Ali, pengelolaan Pantai Ujong Batee saat ini dipercayakan kepada Muhammad Daniel dengan kontrak selama setahun. Hal ini dilakukan untuk menjamin komitmen agar lokasi wisata Aceh Besar itu bisa menjadi daerah tujuan utama Pariwisata Indonesia.

Sebelumnya diberitakan, empat lokasi objek wisata di Kabupaten Aceh Besar (Pantai Ujong Batee, Pantai Pasir Putih, Ie Seu-um dan Waduk Keuliling) dilaporkan masih perlu pembenahan khusus dan menyeluruh, terutama terkait kebersihan. Kondisi itu diketahui berdasarkan peninjauan tim Dinas Kebudayaan dan  Pariwisata (Disbudpar) Aceh ke empat lokasi tersebut, Selasa (15/1).

Sedangkan untuk destinasi Pasir Putih, M Ali menjelaskan, saat ini masih ditangani ketua kelompok sadar wisata desa setempat, Iwan. Meski pengelolaan destinasi Pasir Putih belum dalam status kontrak, namun pengola sudah diingatkan agar segera melakukan pembersihan lokasi tersebut.

Di Aceh Besar, saat ini terdapat sejumlah obyek wisata milik Pemkab yang tersebar di Ie Seu-um yang dikelola ketua kelompok sadar wisata, Syukri, permandian Brayeun dikelola Ilyas, waduk keliling ditangani Saifullah, Lhoknga, Lampuuk Babah Dua, Yusran Ahmad.(sir)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemkab Putuskan Kontrak Pengelola Ujong Batee

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/01/pemkab-putuskan-kontrak-pengelola-ujong.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemkab Putuskan Kontrak Pengelola Ujong Batee

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemkab Putuskan Kontrak Pengelola Ujong Batee

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger