Mahasiswa Minta Dokter di Kuala Baru Diberi Insentif

Written By Unknown on Jumat, 25 Januari 2013 | 16.24

Jumat, 25 Januari 2013 15:43 WIB

SINGKIL - Mahasiswa yang tergabung dalam forum mahasiswa pemuda Aceh Singkil pesisir, mendesak Pemkab setempat memberi tambahan insentif kepada tenaga medis yang bertugas di Kecamatan Kuala Baru. Mereka juga meminta dokter PNS menempati rumah dinas di wilayah tugasnya.

Sakyudin ketua forum mahasiswa pemuda Aceh Singkil pesisir, pada Serambi, Kamis (24/1) mengatakan, rencana Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil Edy Widodo memberikan intensif kepada dokter dan tenaga medis yang ditempatkan di Pulau Banyak dan Pualau Banyak Barat. Sebaiknya juga dilakukan, terhadap pegawai serupa di Kuala Baru, karena sama-sama merupakan daerah terpencil.

Menurut Sakyudin, selama ini dokter dan PNS kerap minta pindah dari Kuala Baru. Rumah dinas yang telah disediakan pemerintahpun tidak ditempati, sehingga rusak.

"Menanggapi pernyataan Kepala Dinas Kesehatan yang mengatakan berencana memberikan insentif pada dokter PNS dan tenaga medis yang ditempatkan di Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat. Tidak terlepas Kuala Baru berikan juga insentif khusus, agar betah, tidak mita pindah," ujar Sakyudin.

Sakyudin menambahkan, rumah dinas dokter telah dibangun di tiga kecamatan tersebut. Akan tetapi dokter masih tetap tidak mau tinggal di wilayah tugas daerah terpencil. Padahal warga sangat membutuhkan kehadiran dokter selama 24 jam di daearahnya. Karenanya pemberian insentif, secepatnya dilaksanakan agar tidak ada lagi alasan dokter minta pindah.

Sebagaimana telah diberitakan, dua kecamatan terpencil di Kabupaten Aceh Singkil, yaitu Kecamatan Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat, tidak memiliki dokter. Warga yang membutuhkan pertolongan darurat hanya diobati manteri dan perawat dengan kemampuan terbatas di Puskesmas setempat. Kalaupun mau dirujuk ke rumah sakit umum waktu tempuh enam jam perjalan mengarungi laut.     

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Edy Widodo, menyatakan, berencana memberikan insentif khusus pada dokter PNS dan tenaga medis yang ditempatkan di Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat, agar betah tidak minta pindah. "Ya di Pulau tidak ada dokter, karena dokter PPT, tidak mau diperpanjang. Perlu memberikan insentif supaya dokter dan PNS betah," kata Edy.(c39)


Anda sedang membaca artikel tentang

Mahasiswa Minta Dokter di Kuala Baru Diberi Insentif

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/01/mahasiswa-minta-dokter-di-kuala-baru.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mahasiswa Minta Dokter di Kuala Baru Diberi Insentif

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mahasiswa Minta Dokter di Kuala Baru Diberi Insentif

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger