Gubernur Diminta Dukung Pembangunan Pelabuhan CPO

Written By Unknown on Selasa, 22 Januari 2013 | 16.24

Selasa, 22 Januari 2013 15:50 WIB

SINGKIL - Warga Aceh Singkil, mendesak Gubernur Aceh Zaini Abdullah, mendukung pembangunan pelabuhan crude palm oil (CPO) di Pulau Sarok. Lantaran dana yang dibutuhkan untuk pembangunan itu, sangat besar tidak mungkin ditanggung melalui APBK.

Masdar Mulaydi tokoh masyarakat Pulau Sarok, Senin (21/1) mengatakan, pembangunan pelabuhan CPO sangat didambakan masyarakat. Untuk mempercepat pembangunan ekonomi warga Aceh Singkil, yang selama ini masih tertinggal dari daerah lain.

"Kami masyarakat sangat berharap Gubernur Aceh memberikan dukungan pembangunan pelabuhan CPO di Pulau Sarok. Dalam upaya mendorong pembangunan ekonomi di daerah kami," kata Masdar di dampingi Ridwan Zain, tokoh pemuda setempat.  

Menurut Ridwan, pembangunan pelabuhan CPO, akan mengulang sejarah tahun 70-an. Di mana pelabuhan CPO pernah tumbuh berkembang di daerah ini. "Pelabuhan CPO Pulau Sarok, membuat sejarah baru bagi Aceh Singkil, yang dulunya pantai ini disinggahi kapal-kapal besar. Insya Allah dengan dibangun terminal CPO akan kembali terang benderang seperti dulu lagi," ujar Ridwan.

Di Pulau Sarok, pernah ada pelabuhan CPO milik Socfindo. Namun akibat gempa tsunami rusak dan mengalami penurunan permukaan tanah. Pemkab Aceh Singkil, berencana membangun kembali pelabuhan tersebut. Sajauh ini proses pembebasan lahan sedang dilakukan. Namun untuk anggaran yang dibutuhkan, sejauh ini masih dalam tahap penghitungan.

Sementara itu beberapa elit politik Aceh Singkil, pada perinsipnya mendukung pembangunan pelabuhan CPO, tapi dengan sejumlah catatan. Terutama harga pembebasan lahan dan lokasi perlu pengkajian lebih mendalam.(c39)


Anda sedang membaca artikel tentang

Gubernur Diminta Dukung Pembangunan Pelabuhan CPO

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/01/gubernur-diminta-dukung-pembangunan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gubernur Diminta Dukung Pembangunan Pelabuhan CPO

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gubernur Diminta Dukung Pembangunan Pelabuhan CPO

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger