Warga Blokir Jalan ke PLTU Kuta Makmue

Written By Unknown on Senin, 10 Desember 2012 | 16.24

Senin, 10 Desember 2012 15:04 WIB

JEURAM - Sejumlah warga Kuta Makmue dan Pulo Ie, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, sepanjang Minggu (9/12) memblokir badan jalan menuju lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Kuta Makmue di kawasan pedalaman Kecamatan Kuala. Akibatnya sepanjang siang kemarin kendaraan roda empat dan roda enam tak bisa melintas, kecuali hanya kendaraan roda.

Pemblokiran jalan dilakukan dengan cara menuangkan timbunan tanah dan pasir serta menanam pohon di badan jalan. Hal itu dimaksudkan sebagai bentuk protes kepada pemerintah setempat, yang dinilai lamban menangani kerusakan badan jalan sepanjang 4 kilometer di desa mereka.

Ketua Pemuda Gampong Kuta Makmue, Masantri yang menghubungi Serambi, kemarin siang mengaku pemblokiran badan jalan yang rusak di kawasan Meulaboh II itu dilakukan warga, karena warga tak tahan dengan debu serta kerusakan badan jalan yang tak kunjung diperbaiki.

"Warga sengaja memblokir jalan dengan cara menempatkan tanah timbun dan pepohonan dengan harapan persoalan itu segera diatasi pemerintah. Mengingat badan jalan yang rusak itu benar-benar dikeluhkan dan sulit dilintasi," kata Masantri.(edi)

Ditangani Darurat
CAMAT Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Hamidi yang dikonfirmasi Serambi, kemarin siang mengaku pihak Muspika akan melakukan penanganan secara darurat menggunakan alat berat guna mengatasi lubang yang ada di badan jalan itu. Menurutnya, kerusakan badan jalan di wilayah itu selama ini memang dikeluhkan masyarakat karena sangat sulit dilalui,

Hamidi mengatakan, meski diblokir warga, namun tidak mengganggu kegiatan PLTU di Kuta Makmue serta perusahaan lainnya. "Mengingat pada Minggu kemarin merupakan hari libur dan tidak ada aktivitas berarti," pungkas Camat Hamidi.(edi)


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Blokir Jalan ke PLTU Kuta Makmue

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/12/warga-blokir-jalan-ke-pltu-kuta-makmue.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Blokir Jalan ke PLTU Kuta Makmue

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Blokir Jalan ke PLTU Kuta Makmue

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger