Sektor Pariwisata Aceh Selatan Perlu Perhatian

Written By Unknown on Jumat, 21 Desember 2012 | 16.24

Jumat, 21 Desember 2012 14:21 WIB

TAPAKTUAN - Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPI) Cabang Aceh Selatan, May Fendri SE, meminta Pemerinta Aceh memberikan perhatian khusus untuk pengembangan sektor kepariwisataan di Kabupaten Aceh Selatan. Hal itu disampainkannya seiring belum maksimalnya pengelolaan sektor kepariwisataan yang ada di Kabupaten Aceh Selatan selama ini.

"Saya melihat selama ini Pemerintah Aceh hanya memokuskan perhatian di bidang kepariwisataannya ke Sabang, padahal di Aceh Selatan sendiri lokasi objek wisatanya sangat potensial untuk di kembangkan, tinggal lagi bagaimana kita mengemas supaya bisa muncul daya tarik tersendiri bagi wisatawannya," papar Ketua ASPI Cabang Aceh Selatan, May Fendri SE, Kamis (20/12).

Belum maksimalnya pengelolaan sektor kepariwisataan di Aceh Selatan ini terbukti dengan masih sangat minimnya fasilitas penunjang, sehingga muncul keengganan bagi wisatawan lokal maupun manca negara untuk berkunjung ke daerah itu. Padahal, tambah May Fendri, jika ditilik dengan baik potensi wisata Aceh Selatan sangat berpeluang dalam mendongkrak Pendapatan Asli Daerah.

"Ini jelang memasuki tahun baru, hendaknya bisa menjadi bahan masukan bagi Pemerintah Aceh dalam menyikapi usulan dari kami ini. Sebab setiap tahun baru uang Aceh itu umumnya mengalir ke luar daerah, karena sebagian masyarakat Aceh menghabiskan waktu liburnya keluar daerah hanya untuk tujuan berlibur ke tempat-tempat wisata, kan sangat sayang. Sebab di Aceh Selatan sendiri potensi wisatanya juga sangat luar biasa. Tinggal lagi pengembangan dan penataannya," papar May Fendri.

Dalam kesempatan itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas SAR Aceh Selatan ini meminta supaya di tahun 2013 ini Pemerintah Aceh melalui mengusulkan pembangunan  Kereta Gantung dan Playing Fox di wilayah Tapaktuan, Aceh Selatan dengan Gunung Tapak menuju Palabuhan. "Dengan adanya fasilitas tersebut, wisatawan yang berkunjung kesini bisa menikmati panorama alam dari atas, karena panorama alam Aceh Selatan sangat indah jika dilihat dari atas," papar May Fendri.

Diyakininya, jika kedua fasilitas penunjang itu sanggup diadakan oleh Pemerintah Aceh diyakininya para wisatawan lokal dan manca negara akan memilih berekreasi ke Aceh Selatan, karena panorama alam yang dipadu suasana laut dan gunung itu sangat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjungnya.

"Sebab panorama alam di Aceh Selatan ini tidak dimiliki oleh daerah lain di Aceh, sehingga sangat menjanjikan dalamrangka mendongkrak PAD dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat," katanya sembari mengatakan ususlan itu disampaikan seiring program Visit Aceh 2013 sedang giat-giatnya digalakkan oleh Pemerintah Aceh.

May Fendri meyakini, jika sektor tersebut benar-benar digerakkan dan dikelola dengan baik akan mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah dan mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. Sebab sektor tersebut bukan hanya dinikmati oleh satu elemen saja, namun masyarakat keseluruhan juga bakal terdorong peningkatan ekoniminya. "Bukan bidang perhotelan saja yang maju, namun masyarakat umum juga terdorong peningkatan ekonominya," pungkas May Fendri.(tz)        


Anda sedang membaca artikel tentang

Sektor Pariwisata Aceh Selatan Perlu Perhatian

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/12/sektor-pariwisata-aceh-selatan-perlu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sektor Pariwisata Aceh Selatan Perlu Perhatian

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sektor Pariwisata Aceh Selatan Perlu Perhatian

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger