Mahasiswa Demo DPRK Agara

Written By Unknown on Kamis, 13 Desember 2012 | 16.24

Kamis, 13 Desember 2012 15:02 WIB

KUTACANE - Puluhan masyarakat yang mengatasnamakan mahasiswa dan masyarakat anak keran (Angker) Agara melakukan demonstrasi kantor DPRK Agara, Rabu (12/12). Mereka menuntut Pemkab Agara segera memperbaiki jembatan Mbarung yang menjadi sarana penghubung untuk mengangkut hasil bumi dari Kecamatan Tanoh Alas, Babul Rahmah, Lawe Alas dan Darul Hasanah.

Kedatangan mereka disambut Bupati Agara, Ir H Hasanuddin B, Ketua DPRK M Salim Fakhri, Wakil Ketua DPRK Syahbuddin BP dan sejumlah anggota dewan lainnya. Koordinator Aksi, Aziz, dalam orasinya, mengatakan, ada enam anggota dewan yang duduk di DPRK Agara dari Dapil IV, tapi, sepertinya belum mampu memperjuangkan pembangunan dan perekonomian rakyat Lawe Alas.

Mereka mengancam kalau sempat jembatan itu yang telah putus tidak diperbaiki, maka mereka sepakat tidak akan memilih anggota dewan untuk tahun 2014 dari dapil IV tersebut. Dia meminta Pemkab Agara secepatnya membangun jembatan darurat agar bisa dilintasi mobil dan beca mesi serta menutup galian C sekitar jembatan tersebut.

Menanggapi hal itu, Bupati Agara, Hasanuddin B dan Muspida Plus, turun ke lapangan untuk mengecek jembatan Mbarung yang sudah putus. Bupati Agara, dihadapan pendemo juga berjanji akan mencabut izin galian C sekitar jembatan. Bupati juga memerintahkan dinas terkait untuk membuat jembatan alterternatif.

Sementara itu, Salah Seorang Anggota DPRK Agara dari Dapil IV, Bukhari, mengatakan, pihaknya telah memperjuangkan jembatan Mbarung dan hal lainnya untuk kesejahteraan rakyat khususnya di Kecamatan Lawe Alas dan sekitarnya. Bahkan, dia mengaku telah menjumpai Wakil Bupati Agara agar jembatan itu diperbaiki dan direspon dengan baik.(as)


Anda sedang membaca artikel tentang

Mahasiswa Demo DPRK Agara

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/12/mahasiswa-demo-dprk-agara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mahasiswa Demo DPRK Agara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mahasiswa Demo DPRK Agara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger