Camat Labar Kecewa pada Baitul Mal

Written By Unknown on Senin, 31 Desember 2012 | 16.24

Senin, 31 Desember 2012 14:52 WIB

TAPAKTUAN - Camat Labuhan Haji Barat (Labar), Ir H Manaf Aldi MM mengaku kecewa kepada Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan yang hanya memfokuskan bantuan rehab rumah dhuafa ke wilayah timur Aceh Selatan. Sebab hingga saat ini di wilayahnya juga masih banyak kaum dhuafa yang tinggal di rumah tak layak huni.

"Bantuan rehab rumah dari Baitul Mal Aceh Selatan tidak adil, dari 17 unit rumah semuanya di wilayah timur Aceh Selatan," katanya melalui Serambi, Minggu (30/12).

Menurutnya, alasan sudah dibantu Baitul Mal Provinsi dinilainya tidak logis, karena untuk tahun berikutnya bantuan dari Baitul Mal Provinsi itu juga masih bisa diarahkan ke wilayah timur Aceh Selatan.

Sedangkan program Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan harus tetap dilaksanakan secara menyeluruh dengan tidak pilih kasih. "Karena itu amanah dan ZIS dari warga Aceh Selatan secara keseluruhan," pungkasnya dengan nada kecewa.

Kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan, H Ahmad Ibrahim BA yang dikonfirmasi Serambi  mengaku kedelapan kecamatan di wilayah timur Aceh Selatan yang memperoleh bantuan rehab rumah dhuafa dari Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan tersebut karena belum sekalipun terbantu oleh Baitul Mal. Sedangkan beberapa kecamatan lain sudah pernah mendapatkan bantuan dari Baitul Mal Aceh.

"Karena dana terbatas makanya kami ambil langkah ini. Insya Allah kalau dananya mendukung pada bulan Maret atau April 2013 mendatang akan kita ratakan untuk seluruh kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan," katanya.

Seperti diberitakan kemarin, Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan, mulai menyalurkan dana bantuan rehab rumah dhuafa bagi 17 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di delapan kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Selatan. Bantuan yang disalurkan dalam dua tahap itu diserahkan langsung oleh Kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan, H Ahmad Ibrahim BA pada acara yang berlangsung di Aula Baitul Mal setempat, Kamis (27/12).(tz)


Anda sedang membaca artikel tentang

Camat Labar Kecewa pada Baitul Mal

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/12/camat-labar-kecewa-pada-baitul-mal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Camat Labar Kecewa pada Baitul Mal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Camat Labar Kecewa pada Baitul Mal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger