Yatiman Eddy Raih Men of The Years

Written By Unknown on Senin, 12 November 2012 | 16.24

Senin, 12 November 2012 13:34 WIB

* Penghargaan Nasional Kategori Hukum dan HAM

BANDA ACEH - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Aceh Dr Yatiman Eddy SH MHum meraih penghargaan tingkat nasional kategori penegakan hukum dan HAM. Penghargaan dari Yayasan Penghargaan Indonesia (YPI) itu diserahkan istri Wakil Gubernur Bali Ny Bintang Puspayoga di Hotel Inna Grand Bali Beach, Bali, Jumat (9/11) malam.

Yatiman menyebutkan YPI menyerahkan penghargaan "Men Of The Years 2012 ke 21" itu kepada 16 orang di Indonesia, termasuk dirinya. Tiga di antaranya perempuan. Kriteria penilaian adalah kreativitas dan inovasi dalam menjalankan tugas, termasuk pada mereka yang bekerja di luar instansi pemerintahan, seperti Ketua KONI Jawa Barat yang berhasil membawa provinsi itu meraih juara umum PON XVIII di Riau, 9-20 September lalu.

"Salah satu cara penilaiannya berdasarkan pemberitaan di media massa baik cetak, elektronik, dan online. Misalnya, saya berhasil menetapkan gampong sadar hukum, mengkoordinir lembaga untuk sosialisasi serta penegakan hukum dan HAM, yaitu Pengadilan Tinggi, Mahkamah Syariah, Kementerian Hukum dan HAM, Kejati, dan Polda (Dilmahkumjakpol) di Aceh yang sudah diresmikan Menkumham RI, September 2012," kata Yatiman kepada Serambi kemarin.  

Menurut Yatiman, keberhasilannya mengkoordinir verifikasi partai lokal (Parlok) di Aceh beberapa waktu lalu juga menjadi penilaian tim YPI. Begitu juga dengan tindakannya mencopot Kepala Cabang Rutan Lhoknga, Aceh Besar Eko Yulianto akibat berkeliarannya 59 napi di luar setelah mendapat izin cuti mengunjungi keluarga dari petugas September lalu, serta pencopotan Kepala LP Banda Aceh karena ada seorang napi kabur Agustus lalu.

"Sedangkan penilaian plus terhadap program belum terealisasi adalah rencana membangun Lembaga Pemasyarakatan (LP) terbuka yang lahannya sudah disiapkan Pemerintah Aceh seluas 10 hektare di Indrapuri, Aceh Besar," sebut Yatiman.(sal)


Anda sedang membaca artikel tentang

Yatiman Eddy Raih Men of The Years

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/11/yatiman-eddy-raih-men-of-years.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Yatiman Eddy Raih Men of The Years

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Yatiman Eddy Raih Men of The Years

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger