Utusan KNRP Aceh Bertemu PM Palestina

Written By Unknown on Jumat, 30 November 2012 | 16.24

Jumat, 30 November 2012 15:22 WIB

Laporan Zainal Arifin M Nur | Banda Aceh

 

 

BANDA ACEH, SERAMBINEWS.COM - Delegasi Kemanusiaan dari Indonesia, termasuk utusan KNRP Aceh, T Saifunsyah, yang berhasil masuk ke Gaza, Kamis (29/11/2012) waktu setempat, atau malam waktu Indonesia, langsung melakukan serangkaian kunjungan dan pertemuan dengan pejabat tinggi di jalur Gaza, seperti Wakil Ketua Palestine Legislative Council, dan Perdana Menteri Palestina, Ismail Haniyye.

 

 

Informasi tersebut disampaikan Humas KNRP Aceh, Mulyadi Nurdin Lc MH setelah melakukan kontak langsung dengan tim kemanusiaan yang ada di Jalur Gaza. "Begitu tiba di Gaza pada hari Kamis kemarin, rombongan KNRP termasuk Saifunsyah dari Aceh, disambut oleh Wakil Ketua Palestine Legislative Council di gedung Parlemen Palestina. Selanjutnya setelah makan siang dan shalat Ashar, rombongan langsung berangkat ke kediaman PM Palestina, Ismail Haniyye," ujar Mulyadi Nurdin kepada Serambinews.com tadi pagi.

 

 

Meskipun demikian Mulyadi mengakui masih kesulitan melakukan kontak langsung dengan utusan Aceh di sana. "Komunikasi langsung dengan Penasihat KNRP Aceh belum berhasil, tetapi saya terus memantau kegiatan beliau melalui anggota rombongan lainnya seperti A Rafi Mughni dari PKPU dan Syauqi dari Rumah Zakat Indonesia yang masih aktif di BBM dan Twitter," ujar Mulyadi.

 

 

Mulyadi Nurdin menjelaskan bahwa komunikasi alternatif, terutama dengan tim Rumah Zakat tersebut baru terjalin pada pukul 01.32, Jumat, dini hari. "Sebelumnya sudah kita upayakan beberapa alternatif komunikasi baik melalui BBM maupun twitter, namun tidak ada yang tersambung, semua BB tidak aktif, tapi akhirnya Pak Syauqi dari Rumah Zakat membantu kita mengabarkan perkembangan aktifitas tim di Gaza melalui BBM dan Twitter @mikhaelsyauqi," jelas Mulyadi.

 

 

Mulyadi menjelaskan bahwa rombongan kemanusiaan yang berkunjung ke rumah PM Palestina, Ismail Haniyye menyerahkan bantuan secara simbolik atas nama rakyat Indonesia untuk rakyat Palestina dengan jumlah total mencapai 1 Juta US Dolar. "PM Ismail Haniyye menyampaikan tausiyah dan 3 pesan bagi seluruh rakyat Indonesia, kemudian menerima simbolik penyerahan bantuan," jelas Mulyadi Mengutip dari Twitter @mikhaelsyauqi tanpa merinci apa saja pesan bagi rakyat Indonesia tersebut.

 

 

Sedangkan agenda KNRP Aceh pada hari Jumat, Mulyadi Nurdin menjelaskan, akan mengunjungi sejumlah lembaga sosial seperti, yayasan Al-Quds, Darul Quran, dan beberapa Camp, Informasi tersebut diterima pada pukul 12.11 siang melalui pesan Twitter @mikhaelsyauqi . "Kita doakan utusan Aceh dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik, dan dapat kembali ke tanah air dengan selamat," pungkas Mulyadi sembari menyatakan rasa syukurnya atas keputusan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang telah mengakui Palestina sebagai negara non anggota.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Utusan KNRP Aceh Bertemu PM Palestina

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/11/utusan-knrp-aceh-bertemu-pm-palestina.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Utusan KNRP Aceh Bertemu PM Palestina

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Utusan KNRP Aceh Bertemu PM Palestina

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger