Sipir dan Polisi Buru Napi Kabur

Written By Unknown on Kamis, 22 November 2012 | 16.24

Kamis, 22 November 2012 15:38 WIB

BIREUN - Empat sipir Rumah tahanan negara (Rutan) Bireuen bersama sejumlah anggota Polres Bireuen sejak kemarin terus memburu Abdullah bin Ismail (24), narapidana (napi) kasus kepemilikan senjata api (senpi) yang kabur dari Rutan itu setelah membongkar seng dapur Rutan dua hari lalu. Sipir yang ditugaskan mencari dan menangkap kembali Abdullah adalah M Yamin, Mawardi, Mukhlis, dan Kamaruzzaman.

"Mereka mendatangi rumah sejumlah orang yang pernah mengunjungi Abdullah selama dia ditahan di Rutan Bireuen. Petugas kami juga akan mencari Abdullah ke rumahnya di kawasan Nisam, Aceh Utara," jelas Kepala Rutan Bireuen, Irfan Riandy kepada Serambi, Rabu (21/11).

Ia berharapa petugasnya berhasil membawa pulang napi itu tersebut ke Rutan. Irfan juga mengimbau keluarga Abdullah Ismail atau teman dekatnya bila melihat Abdullah segera memberitahukan kepada aparat penegak hukum. "Abdullah lebih baik menyerahkan diri kembali ke rutan, masa hukuman tinggal sekitar dua tahun lagi. Ia berpeluang dapat remisi, karena bukan napi kasus narkotika atau illegal loging," katanya.

Selain mencari Abdullah, tambah Irfan, pihaknya juga memperbaiki atap dan jeruji besi setiap pintu kamar di rutan itu. "Maklum, Rutan ini sudah lama, sehingga banyak bagiannya yang rusak," katanya.

Amatan Serambi, kemarin, pasca kaburnya Abdullah, pengamanan napi di Rutan tersebut tak ada perubahan, dimana satu orang bertugas di bagian dalam, dua di pintu tengah dan dua lainnya di pintu depan sekaligus memantau sekeliling Rutan.(yus)


Anda sedang membaca artikel tentang

Sipir dan Polisi Buru Napi Kabur

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/11/sipir-dan-polisi-buru-napi-kabur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sipir dan Polisi Buru Napi Kabur

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sipir dan Polisi Buru Napi Kabur

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger