Qari Aceh Melaju ke Final

Written By Unknown on Senin, 26 November 2012 | 16.24

Senin, 26 November 2012 14:56 WIB

* Aceh Tuan Rumah MTQ Nasinal II Korpri

BANDA ACEH - Qari Aceh, M Iqbal SHi, cabang tilawah putra MTQ Nasional I Korpri yang dilaksanakan di Kompleks Islamic Centre Markas Al-Islamy, Makassar (23-26 November) melaju ke babak final.

Menurut keterangan ketua kontingen Aceh, Dr HA A Gani Isa SH MAg yang didampingi wakil ketua kontingen Drs H Jakfar Puteh MPd bahwa empat peserta lainnya gagal maju ke final, namum mereka memperoleh nilai yang baik, seperti halnya Dra Agusni A Gani di cabang pidato/a'iyah mampu masuk rangking 7 dari dari 23 peserta. Demikian juga H Rudianto K.SS di cabang khatil qur'an berada di rangking 10 dari 25 dari peserta, dan Hj Nonong Sasmita, cabang tilawah putri menempati rangking 14 dari 53 peserta.

Sedangkan Dr Lukman Hakim M Ag di cabang hifzil quran 5 juz masuk dalam rangking 8 dari 21 orang peserta. Khusus cabang Hifzil Quran peserta Lukman Hakim tampil maksimal, tapi qari tersebut jatuh sebelum selesai tampil kira-kira satu menit lagi.

Menurut keterangan Kepala Sekretariat Korpri Aceh, Drs H Nurdin Yusuf Dewantara, bahwa kondisi Dr Lukman Hakim yang jatuh dari mimbar saat tampil dan hingga tadi malam masih di rawat intensif di Rumah Sakit Awal Bros, Makassar, hingga tadi malam semakin membaik.

Bahkan Lukman dilaporkan juga sudah sadar yang sebelumnya sempat pingsan selama 11 jam. Selain itu, Istri Lukman Hakim tadi malam juga telah tiba di Makassar.

Masih menurut keterangan Nurdin Yusuf, bahwa panitia nasional dalam rapat panitia juga telah memutuskan bahwa Aceh dipercayakan sebagai tuan rumah MTQ Nasional II Korpri pada tahun 2014. Katanya, kepercayaan itu diberikan setelah dilakukan lobi-lobi dan kesiapan utusan dari Aceh dalam MTQ tersebut.

Selain itu, panitia nasional juga mengusulkan bahwa para juara pertama MTQ tersebut untuk dinaikkan pangkat setingkat, guna memotivasi para PNS untuk terus belajar Alquran, serta pengetahuan agama lainnya agar dapat menjadi peserta MTQ Korpri.(mis)


Anda sedang membaca artikel tentang

Qari Aceh Melaju ke Final

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/11/qari-aceh-melaju-ke-final.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Qari Aceh Melaju ke Final

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Qari Aceh Melaju ke Final

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger