Qari Aceh Jatuh di Mimbar

Written By Unknown on Minggu, 25 November 2012 | 16.24

Minggu, 25 November 2012 11:57 WIB

* MTQ Nasional I Korpri di Makassar
* Pingsan Selama 11 Jam

BANDA ACEH - Seorang qari asal Aceh, Dr Lukmanul Hakim MAg, dilaporkan jatuh di atas  mimbar MTQ Nasional I Korpri di Makassar, Sabtu (24/11). Qari cabang hifzil quran yang juga dosen Ushuluddin IAIN Ar-Raniry, Banda Aceh, itu hingga pukul 21.00 WIB tadi malam masih dirawat di Rumah Sakit Awal Bros, jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan.

Wakil Ketua Kontingen Aceh Drs HM Jakfar Puteh Mpd mengatakan,  Lukmanul Hakim tampil pada babak penyisihan cabang hifzil quran 5 juz. "Kira-kira satu menit lagi sisa waktu tampil, Pak Lukman langsung terkulai di mimbar dan panitia segera memberi pertolongan dan melarikannya ke rumah sakit," ujar M Jakfar Puteh.   

Masih menurut keterangan M Jakfar Puteh, pascatumbangnya Lukmanul Hakim di mimbar sekitar pukul 10.00 WIB, qari andalan Aceh itu tak sadarkan diri hingga 11 jam. "Alhamdulilah kini Pak Lukman sudah sadar, namun masih dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Awal Bros,"ujar dosen Fakultas Dakwah IAIN Ar-Raniry itu.

Dilaporkan, pada hari pertama MTQ Nasional I Korpri itu, qari dan qariah Aceh sudah tampil pada semua cabang yang diperlombakan. "Cabang yang diikuti kontingean Aceh antara lain hifzil, syarhil, khattil, tilawatil, serta cabang pidato. Semua cabang itu akan diumumkan panitia besok," lapor Jakfar Puteh tadi malam.

 Pada bagian lain, Jakfar Puteh juga melaporkan bahwa kontingen Aceh mendapat sambutan yang cukup baik dari Pemerintah Sulawesi Selatan. Bahkan tambah Jakfar, kontingen Aceh juga dijamu makan siag bersama oleh Gubernur Sulawesi Selatan Dr H Syahrul Yasin Limpo SH, MSi, MH di rumah dinasnya, Jumat (23/11).

Usai acara makan bersama itu, juga dilantik Ketua Dewan Hakim MTQ Nasional I Korpri Prof Dr H Sayid Agil Almunawar MA yang juga mantan Menteri Agama RI bersama 26 anggota dewan hakim.

Dilaporkan juga, Ketua Dewan Pengurus Korpri Aceh, H Husni Bahri Tob SH, MM, MHum telah melobi semua kafilah dan Pengurus Pusat Korpri untuk memperjuangkan pelaksanaan   MTQ Nasional II Korpri mendatang bisa berlangsung di Aceh. (mis)


Anda sedang membaca artikel tentang

Qari Aceh Jatuh di Mimbar

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/11/qari-aceh-jatuh-di-mimbar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Qari Aceh Jatuh di Mimbar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Qari Aceh Jatuh di Mimbar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger