Jokowi Cerita Pegawai Kelurahan yang Ketakutan

Written By Unknown on Kamis, 15 November 2012 | 16.24

Kamis, 15 November 2012 10:47 WIB

Kompas Nasional/WISNU WIDIANTORO (NUT)

Bersama perwakilan warga penerima Kartu Jakarta Sehat, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menunjukkan kartu usai perkenalan program itu di Kelurahan Pademangan Timur, Jakarta Utara, Sabtu (10/11/2012). Kartu tersebut merupakan kartu jaminan pengobatan gratis bagi warga di Puskesmas atau kelas 3 di 88 rumah sakit yang bekerja sama dengan pemerintah provinsi. Kompas/wisnu widiantoro 10-11-2012

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Jokowi bercerita saat dirinya sidak ke kelurahan dan kecamatan untuk mengecek pelayanan publik. Jokowi mengatakan ada petugas kelurahan yang sampai ketakutan karena kaget disidak.

"Saya pagi-pagi, tugasnya ngecek. Di kelurahan, kecamatan. Nanti bulan depan mau cek puskesmas dan rumah sakit. Kalau kerja enggak dicek, yang kerja seenaknya," ujar Jokowi saat ditemui di Masjid Sunda Kelapa, Kamis (15/11/2012).

Mantan Wali Kota Solo ini menuturkan kelurahan itu seharusnya sudah buka pukul 07.30 WIB. Saat sidak, ia datang pukul 07.25 WIB. "Saya datang, yang hadir baru tiga orang. Di dalam, kursinya masih dibalik. Kunci pelayanan belum dibuka. Saya minta dibuka, ada yang bawa kunci sampai tiga gobyor. Yang buka mungkin saking bingungnya apa takutnya, enggak bisa semuanya," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan saat itu ia meninggalkan petugas kelurahan dan tersebut dan mengecek ruangan lain. Saat ia kembali, pintu tersebut ternyata masih belum bisa dibuka. "Saya ke kelurahan dan kecamatan lain, ya sama. Di kecamatan lebih baik, tulisannya sudah buka tapi loketnya masih dikunci. Aduhh," sindir Jokowi.

Jokowi menambahkan, apa yang disampaikan Jusuf Kalla saat memberikan sambutan ada benarnya. Bahwa di tahun baru Islam ini, harus terus diperbaiki pelayanan publik dan proses perizinan di Jakarta. "Layanan perizinan di walikota dan gubernuran kami perbaiki kedepannya," tandasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Cerita Pegawai Kelurahan yang Ketakutan

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/11/jokowi-cerita-pegawai-kelurahan-yang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Cerita Pegawai Kelurahan yang Ketakutan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Cerita Pegawai Kelurahan yang Ketakutan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger