Bujang Salim, Lokasi Acara 1 Muharram

Written By Unknown on Senin, 12 November 2012 | 16.24

Senin, 12 November 2012 14:14 WIB

LHOKSUKON - Pemerintah daerah dan Dinas terkait, tahun ini dipusatkan Acara penyambutan 1 Muharram 1434 Hijriah yang akan dilaksanakan Pemkab Aceh Utara dan jajarannya akan dipusatkan di Masjid Bujang Salim Keude Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara Kamis (15/11) mendatang. Sementara zikir bersama dan tausiah pada hari tersebut akan digelar di seluruh masjid di 27 kecamatan yang ada di kabupaten itu.

Kadis Syariat Islam Aceh Utara, Drs Tgk Amiruddin MM, Minggu (11/11) mengatakan, untuk menyukseskan rangkaian acara menyambut 1 Muharram 1434 Hijriah tahun ini Pemkab Aceh Utara telah menyerahkan  bantuan Rp 1 juta untuk setiap masjid di ibu kota kecamatan. Sedangkan untuk Masjid Agung Lhoksukon dan Masjid Pase Pantonlabu diberikan dana Rp 20 juta untuk kegiatan tersebut.

"Dengan adanya bantuan itu, kita harapkan akan membantu panitia dalam melaksanakan berbagai perlombaan memeriahkan 1 Muharram tahun ini," harapnya.

Sementara untuk Masjid Bujang Salim Dewantara sebagai lokasi sentral acara memperingati 1 Muharram 1434 H, tambah Amiruddin, dibantu dana sebanyak Rp 25 juta. "Pada hari Jumat 16 November 2012 seluruh khatib di Aceh Utara, serentak menyampaikan khutbahnya dengan thema 'Dengan semangat tahun baru Hijriah 1434, kita kokohkan persatuan Ummat untuk membentengi Aqidah Ahlusunnah Waljamaah," pungkas Amiruddin.(ib)


Anda sedang membaca artikel tentang

Bujang Salim, Lokasi Acara 1 Muharram

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/11/bujang-salim-lokasi-acara-1-muharram.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bujang Salim, Lokasi Acara 1 Muharram

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bujang Salim, Lokasi Acara 1 Muharram

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger