Koster: Tuduhan Terima Rp 5 Miliar Itu Cerita Lama

Written By Unknown on Kamis, 18 Oktober 2012 | 16.24

Kamis, 18 Oktober 2012 15:06 WIB

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Anggota Badan Anggaran DPR dari PDI Perjuangan, I Wayan Koster, menanggapi santai atas pengakuan Lutfie Ardiansyah, kurir perusahaan Muhammad Nazaruddin Grup Permai, bahwa dirinya menerima suap Rp 5 miliar, dalam persidangan terdakwa Anggelina Sondakh di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (18/10/2012).

Bagi Koster, tuduhan Lutfie itu bukan hal yang baru.koster pun kembali membantah pengakuan Lutfie tersebut. "Itu sudah cerita lama yang katanya menerima. Staf saya itu tidak pernah menerima tamu yang namanya kurir dari Yulianis, tidak pernah terima titipan," ujar Koster, Kamis (18/10/2012).

Koster tidak mau menilai bahwa pengakuan Lutfie itu adalah bagian dari jebakan untuk dirinya. Yang pasti, ia merasa tidak pernah menerima uang pelicin Rp 5 miliar dari Grup Permai untuk penggiringan proyek Kemendiknas dan Kemenpora dalam pembahasan anggaran di DPR.

"Itu terserah dia. Yang jelas staf saya tidak pernah terima itu. Waktu jadi saksinya Nazar (kesaksian Lutfie) isinya sama begitu juga. Saya serahkan ke proses hukum," kata dia.

Apa Anda siap diproses hukum di KPK mengingat kesaksian Lutfie bisa jadi alat bukti?

"Bukan siap tidak siap. Saya pasrahkan pada proses hukum, saya tidak pernah terima barang itu," jawab Koster.

Dalam kesaksian untuk terdakwa Angelina Sondakh selaku anggota Banggar DPR, Lutfie mengaku menyerahkan uang Rp 5 miliar untuk Koster melalui stafnya di ruang kerjanya Gedung DPR, Budi Supratna. Bahkan, ada bukti tanda terima penyerahan uang pelicin itu.

Selain itu, Lutfie juga mengaku seusai menyerahkan uang itu sempat melihat Angelina Sondakh memasuki ruang kerja Koster.

(Abdul Qodir)


Anda sedang membaca artikel tentang

Koster: Tuduhan Terima Rp 5 Miliar Itu Cerita Lama

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/10/koster-tuduhan-terima-rp-5-miliar-itu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Koster: Tuduhan Terima Rp 5 Miliar Itu Cerita Lama

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Koster: Tuduhan Terima Rp 5 Miliar Itu Cerita Lama

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger