Empat Panwas Nagan Adukan Pemkab ke Bawaslu

Written By Unknown on Kamis, 18 Oktober 2012 | 16.24

Kamis, 18 Oktober 2012 14:31 WIB

JEURAM - Empat anggota Panitia Pengawas (Panwas) Pilkada Nagan Raya, mengadukan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya ke Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia di Jakarta. Pengaduan yang dikirim pada tanggal 5 Oktober 2012 ini, terkait dengan sikap Pemkab Nagan yang belum membayar gaji serta hak jerih payah mereka, sejak Januari lalu, sebesar Rp 250 juta.

"Kami terpaksa melaporkan Pemkab Nagan Raya ke Bawaslu RI di Jakarta, karena sampai saat ini pemkab belum ada itikad baik untuk menyalurkan hak jerih payah kami terhadap tugas yang sudah dijalankan," kata anggota Panwas Nagan Raya Po Cut Iyoshi kepada Serambi, di Jeuram, Selasa (16/10).

Menurut dia, tidak ada alasan bagi Pemkab untuk menahan jatah mereka. Pasalnya, Panwas telah menjalankan tugas hingga suksesnya pilkada dalam dua putaran. Selain itu, DPRK juga sudah menyetujui pembayaran hak mereka.

Po Cut Iyoshi menyebutkan, laporan itu dilakukan bersama oleh empat anggota Panwas, yakni Po Cut Iyoshi Hatta SE Ak, Teuku Salman SE, Syafruddin SHut, serta Sahrul SH.

"Kami kecewa dengan sikap Pemkab Nagan Raya yang belum melakukan pembayaran hak jerih payah kami, padahal uang ini tinggal diamprah saja untuk dibayar," tegas Po Cut.

Pihaknya juga berharap kepada Bawaslu RI di Jakarta untuk segera memeroses keluhan yang mereka laporkan itu terkait belum tuntasnya pembayaran hak mereka oleh Pemkab Nagan Raya. Sehingga diharapkan pemkab bisa segera menyalurkan uang mereka yang belum terbayar selama sepuluh bulan tersebut.(edi)

Sedang Diproses
SEKDAKAB Nagan Raya Drs HT Zamzami MM yang dikonfirmasi Serambi, mengaku belum mendapatkan pemberitahuan tentang pelaporan yang dilakukan anggota Panwas Nagan Raya ke Bawaslu.

Mengenai proses pembayaran honor Panwas, Sekda menyatakan, uang transportasi serta sejumlah keuangan anggota Panwas sedang menunggu proses pengamprahan di DPKKAD, karena sedang dilakukan proses administrasi. "Berkas mereka sudah masuk, kita minta mereka bersabar," kata Sekda.(edi)


Anda sedang membaca artikel tentang

Empat Panwas Nagan Adukan Pemkab ke Bawaslu

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/10/empat-panwas-nagan-adukan-pemkab-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Empat Panwas Nagan Adukan Pemkab ke Bawaslu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Empat Panwas Nagan Adukan Pemkab ke Bawaslu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger