Ada Politisi Golkar dan PDI P Giring Proyek Universitas

Written By Unknown on Kamis, 11 Oktober 2012 | 16.24

Kamis, 11 Oktober 2012 15:02 WIB

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Saksi Mindo Rosalina Manulang menyebutkan, penggiring proyek di Kementerian Pendidikan Nasional bukan saja dilakukan politisi Demokrat Angelina Sondakh, tapi juga politisi Golkar dan PDI Perjuangan.

Keterangan Rosa terungkap ketika ditanya terdakwa Angelina di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2012), apakah semua usulan Grup Permai untuk proyek pengadaan barang di 16 universitas.

"Dalam BAP Bu Rosa ada 16 universitas untuk total anggaran Rp 610 miliar dikerjakan saudari?" tanya Angelina kepada Rosa, dan dijawab tidak semua karena Grup Permai hanya mendapat enam universitas saja.

Menurut Rosa, setelah DIPA untuk Kemendiknas turun, marketing Grup Permai mengkroscek usulan ke para rektor. Mereka mengaku, proyek yang masuk universitasnya bukan usulan Rosa karena proyek yang didapat bukan pengadaan barang tapi pembangunan fisik.

"Setelah turun DIPA, marketing kita mengkroscek ke para rektor. Setelah beberapa rektor ada yang bilang proyek ini bukan dari Bu Angie, tapi ada yang dari kuning, biru dan sebagainya," cerita Rosa.

Bekas Direktur Marketing Grup Permai ini berkisah, usulan perusahaannya dimasukkan ke Biro Perencanaan Ditjen Dikti Kemendiknas. Tapi setelah turun DIPA tidak sesuai dengan usulan Grup Permai.

"Mereka bilang ini bukan usulan Bu Rosa. Beberapa rektor bilang, ini ada orang Golkar, ada orang PDI P. Ini tidak sesuai dengan usulan Bu Rosa. Kata mereka bukan saya yang giring tapi ada orang DPR lain," tegas Rosa kemudian.

Ada perubahan usulan yang pada mulanya berupa proyek pengadaan barang di sejumlah universitas, setelah DIPA turun menjadi pembangunan infrastruktur, menurut Rosa, terjadi di Badan Anggaran DPR RI.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ada Politisi Golkar dan PDI P Giring Proyek Universitas

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/10/ada-politisi-golkar-dan-pdi-p-giring.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ada Politisi Golkar dan PDI P Giring Proyek Universitas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ada Politisi Golkar dan PDI P Giring Proyek Universitas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger