Resedivis Maling Kuras Kamar Toke Sawit

Written By Unknown on Rabu, 01 April 2015 | 16.24

* Aksi Terekam CCTV

SUBULUSSALAM - Ulah pria AS (46), warga Desa Air Sialang, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, terhitung nekat. Melalui aksi secara tunggal, lelaki itu sukses menguras kamar tidur Faisal Sitakar (36) seorang toke sawit di Penanggalan. Dalam aksi yang berlangsung ba'da magrib itu, AS sukses menggondol uang Rp 10 juta serta dompet Faisal.

Nahas bagi AS, aksi tunggalnya terekam CCTV di rumah Faisal, hingga kasus itu dilapor ke polisi. Hamba hukum yang bergerak cepat akhirnya terlibat kejar kejaran dengan AS di lintas Subulusalam-Tapaktuan. Akhirnya petualangan AS dihentikan, setelah polisi menyerempet sepmor pria tersebut.

Belakangan terungkap jika, AS adalah seorang residivis maling antarkabupaten. Bahkan di rumah Faisal ini adalah yang kedua kalinya ia kuras. Tahun lalu, kepada polisi ia mengaku menggondol Rp 150 juta, setelah membobol rumah Faisal sang toke sawit. Namun kala itu polisi gagal menciduk AS, karena kurangnya info seputar pencurian tersebut. Pria AS kini telah dijebloskan ke sel Mapolsek Penanggalan, Kota Subulussalam.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Anang Triarsono SIK yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Penanggalan AKP Muhammad Ismail didampingi wakilnya Ipda Sudirman, Selasa (31/3) mengatakan, aksi pencurian tersebut terjadi di rumah Faisal yang malam itu bersama istri sedang menghadiri kenduri di rumah tetangga. Di rumah hanya ada anak korban yang sedang bermain Playstation (PS).

Tersangka AS datang dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX135 BL 2021 OI dan masuk ke rumah korban menggunakan helm warna merah. Awalnya, tersangka AS menanyakan keberadaan pemilik rumah kepada anaknya yang sedang bermain PS. Sang anak yang masih lugu mengaku sang ayah dan ibunya sedang menghadiri kenduri ke rumah tetangga. Tersangka lalu berpura-pura minta air mineral yang kemudian diberikan oleh anak korban. Ketika sang anak lalai, pelaku lantas masuk dalam kamar dan menggondol uang tunai senilai Rp 10 juta. Tak hanya itu, pelaku juga membawa dompet warna putih berisi uang Rp 200.000 plus kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Usai beraksi, pelaku langsung tancap gas menuju Aceh Selatan.

Korban yang baru pulang dari rumah tetangga kaget kamarnya telah diacak-acak oleh maling bahkan uang tunai miliknya juga raib. Korban pun mengecek closed-circuit television (CCTV) untuk mengenali pelaku yang membobol kamar mereka. Berdasarkan gambar CCTV, pelaku melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Penanggalan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Resedivis Maling Kuras Kamar Toke Sawit

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/04/resedivis-maling-kuras-kamar-toke-sawit.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Resedivis Maling Kuras Kamar Toke Sawit

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Resedivis Maling Kuras Kamar Toke Sawit

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger