Ikut UN, Siswa Tunanetra Mengeluh

Written By Unknown on Selasa, 14 April 2015 | 16.24

* Naskah Soal Braille tak Tersedia

BANDA ACEH - Siswa-siswi SMA penyandang tunanetra yang mengikuti Ujian Nasional (UN) di Banda Aceh, Senin (13/4) kemarin mengeluh lantaran tidak disediakan naskah soal berhuruf braille bagi mereka.

Keluhan itu disampaikan Wasriah, siswi SMA Luar Biasa (LB) Yayasan Bina Upaya Kesejahteraan Para Cacat (Bukesra), Ulee Kareng, Banda Aceh.

Saat Serambi memantau jalannya UN di sekolah itu, Senin (13/4) Wasriah mengaku tidak percaya diri dan sangat kesulitan karena tidak disediakan soal braille untuk mereka.

Wasriah bersama empat rekannya kemarin mengikuti UN dengan cara didampingi oleh guru pendamping guna membacakan soal dan membantu mengisi lembar jawaban mereka.

"Kami selama ini kalau membaca sudah terbiasa dengan huruf braille. Kami kira untuk ujian hari ini (kemarin -red) disediakan soal dalam bentuk huruf braille untuk memudahkan kami memahami soal. Tapi ternyata, kata Ibu Guru tak ada soal braille-nya, soalnya soal biasa sama seperti soal untuk siswa lain," kata Wasriah seusai mengikuti UN kemarin.

Wasriah mengatakan, jika mereka ikut UN lagi hari ini, besok, dan lusa dengan cara soal ujian tetap dibacakan oleh guru pendamping seperti kemarin, membuat mereka sangat kesulitan memahami soal, dan menyulitkan mereka menjawab soal-soal tersebut.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ikut UN, Siswa Tunanetra Mengeluh

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/04/ikut-un-siswa-tunanetra-mengeluh.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ikut UN, Siswa Tunanetra Mengeluh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ikut UN, Siswa Tunanetra Mengeluh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger