Enam Warga Aceh Kabur dari Sel BNN

Written By Unknown on Rabu, 01 April 2015 | 16.24

* Setelah Lubangi Tembok

JAKARTA - Sepuluh tahanan, enam di antaranya warga Aceh yang mayoritasnya merupakan anggota sindikat narkoba jaringan Aceh, kabur dari ruang tahanan (sel) di gedung Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur, Selasa (31/3) dini hari. Salah satu tahanan asal Aceh yang kabur itu, memiliki kemampuan semimiliter.

Para tahanan yang kabur itu terdiri atas lima anggota jaringan Aceh, lima anggota jaringan Tanah Abang-Karawang. Seluruhnya tergolong pengedar narkoba dan dijerat dengan pasal pidana yang ancaman hukuman maksimalnya adalah hukuman mati. Salah satu dari anggota jaringan Tanah Abang-Karawang itu ternyata juga tercatat sebagai warga Punti Matangkuli, Aceh Utara, yakni M Husein (42). Pria ini juga bermukim di Perumahan Griya Indah, Karawang Timur. Ia ditangkap karena terlibat pengedaran 25,2 kg sabu-sabu di pemakaman modern San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) BNN, Kombes Slamet Pribadi menduga, rencana kabur itu disusun secara matang dan sudah lama. "Menurut saya, mereka sudah mendesain pelarian sejak jauh-jauh hari," kata Slamet di Kantor BNN, Selasa (31/3) siang.

Slamet menjelaskan, salah satu tahanan yang kabur itu adalah orang yang memiliki keahlian khusus. "Ada satu orang yang memiliki keahlian khusus, semimiliter. Dia orang yang terlatih di jaringan Aceh," katanya. Namun, Slamet enggan menjelaskan identitas tahanan yang terlatih itu. Para tahanan kabur lewat lubang pada tembok belakang ruang tahanan. Diduga, para tahanan melubangi tembok itu, lalu memotong terali besi di luar tembok. Mereka juga menekuk batangan besi yang menjadi lapisan terluar terali besi.

Pantauan di lokasi kejadian, lubang buatan para tahanan tersebut berukuran sekitar 40 x 30 cm. Sedangkan tiga batang terali besi mereka potong dan bengkokkan. Masing-masing terali besi adalah besi bulat berdiameter sekitar 16 mm. Lubang itu berada di bagian bawah dinding.

Diperkirakan, untuk melewatinya, para tahanan harus merayap di lantai. Setelah melewati lubang, para tahanan otomatis menjejakkan kakinya di lahan kosong.


Anda sedang membaca artikel tentang

Enam Warga Aceh Kabur dari Sel BNN

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/04/enam-warga-aceh-kabur-dari-sel-bnn.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Enam Warga Aceh Kabur dari Sel BNN

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Enam Warga Aceh Kabur dari Sel BNN

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger