Aceh Siap Perangi Perusak Damai

Written By Unknown on Selasa, 07 April 2015 | 16.24

* Pernyataan Gubernur di Beureuneun

SIGLI - Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah menyatakan, pihak keamanan di Aceh siap untuk memerangi para perusak damai. Baik itu mereka yang membunuh dua anggota Kodim Aceh Utara di kawasan Nisam Antara, Senin (23/3) malam, maupun pengedar narkoba yang menembak mati seorang anggota Sabhara Polres Pidie, di Tangse, Rabu (25/3) siang, tak terkecuali para penculik yang meminta uang tebusan dari keluarga korban.

"Sebenarnya kejadian-kejadian itu tidak boleh terjadi lagi di Aceh yang masyarakatnya saat ini sedang menikmati iklim damai. Tapi, kita sangat menyayangkan karena hal itu telah terjadi. Insya Allah, kita akan perangi semua aktor yang menyebabkan terjadinya peristiwa tersebut di Aceh," kata Gubernur Zaini Abdullah saat menyampaikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad saw di pusat pasar Beureunuen, Pidie, Minggu (5/4) malam, dengan menghadirkan penceramah Syeikh Ali Jaber.

Menurut Gubernur Zaini, saat ini Aceh sedang membangun. Kesempatan tersebut tidak boleh diulur-ulur, mengingat masih banyak hal yang perlu dilakukan untuk pembangunan Aceh di masa mendatang. Masyarakat harus memberikan dukungan penuh kepada pemerintah agar pembangunan yang diinginkan masyarakat cepat terealisasi.

"Allah akan melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada Aceh sehingga provinsi ini bisa mengembangkan sayap pembangunannya ke arah yang lebih baik," kata Zaini di depan ribuan pengunjung.

Ia juga merinci bahwa tindak kekerasan telah terjadi di beberapa tempat di Aceh yang berpotensi mengusik suasana damai. Mulai dari terbunuhnya dua anggota Kodim Aceh Utara, Sertu Indra Gunawan (41) dan Serda Hendrianto (36), maupun penembakan Bripda Sayed Muhammad Reza, anggota Polres Pidie, saat membeli ganja secara menyamar (undercover buy) di Gampong Beungga, Kecamatan Tangse, Pidie, Rabu (25/3) siang.

Gubernur Zaini juga menyerukan kepada hadirin agar ceramah agama yang disampaikan Syeikh Ali Jaber itu sedianya menjadi pegangan bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas. Apalagi, Syeikh Ali Jaber yang merupakan ulama asal Madinah, Arab Saudi, bersedia datang ke Pidie untuk menyampaikan pengetahuan tentang agama Islam.


Anda sedang membaca artikel tentang

Aceh Siap Perangi Perusak Damai

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/04/aceh-siap-perangi-perusak-damai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Aceh Siap Perangi Perusak Damai

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Aceh Siap Perangi Perusak Damai

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger